Friday, February 23, 2024
HomeDestination184.551 Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Terjual

Viral: 184.551 Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Terjual

20 Persen Tiket Kereta Api Habis Terjual

Info Viral: PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menjual tiket kereta api pada masa angkutan lebaran Idul Fitri 1444 H mulai Minggu (26/2). Reservasi tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan seluruh channel penjualan tiket resmi KAI lainnya.

Joni Martinus, Vice President Humas KAI, mencontohkan per 6 Maret 2023, penjualan tiket kereta api jarak jauh selama Angkutan Lebaran mencapai 184.551. Angka ini mewakili sekitar 20% dari total 912.698 tiket yang ditawarkan.

“Jumlahnya masih akan bertambah karena penjualan masih berlangsung,” kata Joni dalam temu media di Bandung, Senin (6/3).

Tips Berburu Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran

Satuviral

Perjalanan favorit saat Lebaran tahun ini masih didominasi kota-kota besar di Pulau Jawa. Yakni, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Solo, Jakarta-Surabaya, Bandung-Blitar. KAI berharap warga dapat merencanakan perjalanan dengan matang, karena masih banyak pilihan tiket selama masa Angkutan Lebaran.

20 Persen Tiket Kereta Api Habis Terjual - satuviral – SATUVIRAL

Perkiraan Jumlah pemudik 80 Juta Orang

Beberapa info viral sebelumnya, Kementerian Perhubungan memperkirakan jumlah pemudik saat libur Idul Fitri tahun 2023 mencapai 80 juta orang. Untuk itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan mengatur lalu lintas Lebaran tahun ini sangat menantang.

- Advertisement -

“Mengelola arus balik Lebaran tahun ini sangat menantang, yakni bagaimana mengendalikan lonjakan arus mudik yang lebih besar dari tahun lalu dan diperkirakan mencapai 80 juta jiwa,” kata Budi di Jakarta, Jumat (17/2).

Budi mengatakan, prakiraan itu dilakukan karena jumlah kasus Covid-19 sudah menurun, tidak ada lagi status PPKM dan keadaan ekonomi membaik. Penyelenggaraan angkutan lebaran dan natal tahun 2022 merupakan dana dan persiapan penting untuk meningkatkan kinerja pelayanan angkutan lebaran tahun ini.

“Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, kami telah mengidentifikasi beberapa titik kritis yang jika tidak ditangani dengan baik dapat menimbulkan masalah,” katanya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -