Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeKuliner3 Jajanan Pasar yang Enak Tapi Bikin Kolesterol

Viral: 3 Jajanan Pasar yang Enak Tapi Bikin Kolesterol

Jajanan Pasar Ini Bikin Kolesterol

Info Viral: Mampir ke pasar untuk membeli sayuran bisa berubah menjadi pesta jajanan. Kamu mungkin tergiur dengan aneka kue, kentang goreng, makanan dan minuman yang dijual.

Makanan ini mungkin terlihat lezat. Namun, kamu tetap perlu berhati-hati karena jajanan pasar penuh dengan jajanan yang mengandung kolesterol.

Ada banyak jenis jajanan pasar. Ada yang tersedia dalam rasa manis, gurih, asin, dan pedas.

Belum lagi aneka minuman pelepas dahaga. Ada cendol, es podeng, dan es kelapa. Rasanya ingin membeli semuanya dan menikmatinya bersama keluarga.

3 Jajanan Pasar yang Enak Tapi Bikin Kolesterol - Satuviral – SATUVIRAL

Resep Sate Sosis Dan Paprika, Cocok Buat Tahun Baru!

Satuviral

Namun, kamu tetap perlu berhati-hati. Makanan dan minuman ini seringkali tinggi gula dan lemak jenuh.

Spesialis jantung dan pembuluh darah Vito Damay menulis di website resminya bahwa banyak makanan yang bisa meningkatkan kadar kolesterol.

Jajanan pasar ini dapat ditemukan di mana-mana, berikut contohnya:

1. Cireng, comro, dan makanan digoreng

Ada banyak makanan ringan di pasaran yang digoreng. Sebut saja risoles, cireng, comro, bakwan, dll.

Kamu perlu berhati-hati saat makan gorengan. Menurut Vito, makanan jenis ini melalui proses yang membuatnya berbahaya. Yaitu, menggoreng dengan minyak yang sangat panas.

“Menggoreng dan merendam dalam minyak panas dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Apalagi jika minyak yang digunakan berulang kali [untuk] menggoreng. Sebaiknya makanan seperti itu dihindari,” ujarnya.

3 Jajanan Pasar yang Enak Tapi Bikin Kolesterol - Satuviral – SATUVIRAL

Bolehkah Makan Steak Daging Setengah Matang?

Satuviral

2. Kue Mangkok

Proses pembuatan kue mangkok adalah dengan cara dikukus. Meski lebih enak daripada digoreng, bukan berarti kamu bisa makan makanan kukus semaumu.

Makanan yang dikukus seringkali tinggi gula, tepung, dan lemak. Semua kandungan tersebut dapat meningkatkan kadar kolesterol darah.

“Jika kamu tidak memperhatikan total asupan makan kamu untuk hari itu, makan terlalu banyak atau terlalu sering makan makanan seperti kue mangkok, putu atau pangsit dapat menyebabkan akumulasi kalori berlebih,” katanya.

3. Minuman Manis

Minuman manis seperti cendol memang segar dan bisa dinikmati siang hari. Apalagi dinikmati setelah berkeliling pasar yang ramai dan panas. Namun ingat untuk memperhatikan ukuran porsi minuman dawet cendol ini.

Cendol tidak hanya mengandung gula tetapi juga tepung dan santan. Semua bahan ini dapat meningkatkan kolesterol jika tidak dimakan dalam jumlah sedang.

“Minuman manis apapun bahaya kalau kebanyakan minum. Dawet enak banget. Bukan dilarang, tapi jangan kebanyakan minum,” kata Vito.

Inilah tiga makanan yang masuk dalam kategori jajanan pasar yang bisa meningkatkan kadar kolesterol. kamu tidak berarti apa-apa

Yuk, terus update bareng Satuviral. Dapatkan info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan infoviral di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral