Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeKuliner3 Kopi Termahal Di Dunia, Secangkir 2,3 Juta

Viral: 3 Kopi Termahal Di Dunia, Secangkir 2,3 Juta

Industri Kopi Premium

Info Viral: Kopi adalah salah satu minuman paling populer di dunia. Ada banyak jenisnya, dari yang termurah hingga termahal di dunia.

Bagi pecinta kopi, minuman berkafein ini lebih dari sekadar minuman pagi untuk meningkatkan energi dan semangat. Itu juga bagian dari gaya hidup. Karena setiap kopi memiliki rasa yang berbeda, maka dapat memiliki aroma yang berbeda pula.

Selama beberapa dekade terakhir, kopi telah menjadi bisnis yang menggiurkan dengan sendirinya. Mulai dari industri kopi instan murah hingga industri kopi spesial yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Info Viral: Buka di Senopati, Kafe Ini Sajikan Kopi Guatemala Terbaik

Satuviral

Seperti beberapa kopi termahal di dunia edisi website The Richest (22/11/22). Harga kopi ini membuat orang merogoh kocek, bahkan ada yang mematok harga hingga 2,3 juta rupiah per cangkir.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Hacienda La Esmeralda

Pertama kopi termahal adalah Hacienda La Esmeralda, yang bernilai sekitar US$65 (Rp 1 juta) untuk satu cangkir kecil. Alasan kopi ini mahal adalah karena rasa buahnya yang unik.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Hacienda La Esmeralda ditanam di Gunung Baru di Panama. Pohon kopi ini tumbuh di bawah pohon jambu sehingga rasanya berbeda dengan biji kopi lainnya. Bijinya berharga sekitar US$350,25 (Rp 5,4 juta) per 500 gram.

Info Viral: Anti Perut Perih Saat Minum Kopi dengan Tiga Trik Ini

Satuviral

Elida Geisha 803

Elida Geisha 803 merupakan kopi premium yang cukup terkenal di California. Bahkan ada kafe yang menjual secangkir kecil kopi Elida Geisha seharga US$75 (Rp 1,1 juta).

Kopinya sendiri awalnya dibuat oleh Klatch Coffee Roasters di San Francisco yang telah menjual kopi premium dengan harga premium.

Salah satu alasan kenapa Elida Geisha mahal adalah karena kelangkaannya. Di Lelang Panama Green, harganya bahkan mencapai US$ 803 (Rp 12,5 juta) per 500 gram.

Kopi Luwak

Kopi termahal ketiga di dunia adalah kopi luwak dari Indonesia. Kopi ini terkenal karena diolah dari kotoran luwak. Kopi ini terkenal di luar negeri karena rasanya yang unik.

Biji kopi, meskipun diolah dan dicampur dengan kotoran luwak, kualitasnya lebih unggul karena difermentasi selama proses pencernaan.

Harga per 500 gramnya cukup mahal, dengan kisaran harga hingga US$600 (Rp9,4 juta). Sedangkan secangkir kopi luwak premium harganya bisa mencapai US$100 (Rp 1,5 juta).

Pantau terus berita pilihan dan breaking news setiap hari di Satu Viral. Kamu bisa dapet berita ekslusif soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini, dengan mengunjungi website Satu Viral.

Yuk, follow akun Instagram SatuViral

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com