Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeDestination3 Lokasi Wisata Korea yang Romantis Buat Bulan Madu

3 Lokasi Wisata Korea yang Romantis Buat Bulan Madu

Bisa Modern Maupun Tradisional

Wisata Viral; Bulan madu memang jadi momen romantis yang tak terlupakan buat pasangan yang baru menikah. Sobat Viral yang sebentar lagi menikah sudah memikirkan belum mau bulan madu kemana. Kalau belum, kalian bisa contek lokasi bulan madu romantis yang didatangi oleh Maudy Ayunda dan suami, Jesse Choi.

Maudy Ayunda tengah mudik ke kampung halaman sang suami di KOrea Selatan. Penyanyi lagu Perahu Kertas ini tampak mengunjungi sejumlah tempat wisata populer di negeri ginseng ini. Ia sangat antusias membagikan lokasi-lokasi yang ia datangi bersama Jesse.

Berikut tempat wisata romantis di Korsel yang cocok buat bulan madu

Bukchon Hanok Village

Hey Beach Resto, Hadirkan Suasana “Pantai” ke Tengah Kota

Satuviral

Salah satu lokasi yang dikunjungi Maudy dan Jesse adalah Bukchon Hanok Village. Dalam unggahan di Instagram @maudyayunda, tampak kedua pasangan tersebut berfoto di depan pintu dan jalanan rumah tradisional Korea Selatan.

Desa Bukchon Hanok merupakan salah satu desa tradisional di KOrea Selatan yang masih asri terjaga. Di dalamnya berisi ratusan rumah tradisional Korea Selatan dari Dinasti Joseon yang disebut hano.

Nama bukchon disematkan karena lokasi desa yang berada di sebelah utara dua ikon Seoul, yakni Sungai Cheonggye dan Distrik Jongno. Desa ini juga dikelilingi oleh Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeokgung, dan Kuil Jongmyo, sehingga menambah daya tariknya.

Wisatawan yang berkunjung mendapat kesempatan untuk belajar langsung budaya tradisional Korea Selatan. Diantaranya budaya minum teh ala orang Korea.

Tempat ini cocok untuk dijadikan tempat jalan-jalan bersama pasangan sambil menikmati suasana desa di sore hari. Spot favorit adalah lorong yang diapit rumah hano. Kamu akan merasakan seperti kembali ke masa lalu. Untuk menuju ke sana, Kamu bisa berangkat dari Seoul menuju ke Stasiun Anguk. Dari stasiun, hanya butuh berjalan kaki kira-kira 300 meter saja.

Pulau Nami

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan pemandangan indah di Pulau ini. Pulau Nami pernah menjadi lokasi syuting fenomenal drama Korea yang berjudul Winter Sonata.

Hidden Gem! Kampung Konservasi Rimbun Di Tangerang Selatan

Satuviral

Pulau Nami terletak di Provinsi Gangwon, berjarak sekitar 1,5 jam berkendara dari pusat kota Seoul. Tepatnya di seberang Sungai Bukhan. Didalamnya dipenuhi dengan pepohonan yang tinggi berwarna-warni yang tertata dengan sangat indah. Warna pepohonan itu akan berubah sesuai musim.

Cobalah berjalan-jalan sambil bergandeng tangan dengan pasanganmu di jalan setapak yang berada diantara pepohonan. Dijamin, kamu akan merasakan suasana romantis seperti pemeran di film Winter Sonata.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sana adalah ketika musim gugur atau musim dingin. Karena pemandangan di kedua musim ini akan menarik untuk diabadikan bersama pasangan.

Untuk menyeberang ke Nami, pengunjung harus naik kapal penyeberangan dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Atau jika berani, pengunjung bisa memilih flying fox Namiseom Zip Wire dari Gapyeong yang hanya memakan waktu sekitar lima menit untuk sampai ke pulau itu.

Grand Palaces Of Seoul (Istana Gyeongbok)

Istana ini cocok untuk kamu yang suka dengan budaya dan sejarah. Berdasarkan sejarah, kata “Gyeongbok” yang menjadi nama istana ini mempunyai arti “Yang Diberkati Surga”. Lokasinya di sebelah utara Kota Seoul, tak jauh dari kantor presiden.

Istana Gyeongbok merupakan istana terbesar di Korsel yang dibangun di era Dinasti Joseon. Berdiri di areal seluas 410.000 meter persegi, istana ini memiliki 330 kompleks bangunan dengan 5.792 kamar.

Kamu bisa mencoba memutar istana sambil mengenakan pakaian tradisional Korea, Hanbok. Disana ada banyak gerai yang menyediakan penyewaan baju Hanbok lengkap dengan jasa penataan rambut ala putri kerajaan.

Menariknya lagi disini ada prosesi pergantian prajurit penjaga setiap hari. Kamu dan pasangan bisa menyaksikan sambil mengabadikan prosesi pergantian prajurit ini.

Tertarik untuk bulan Madu seperti Maudy Ayunda dan Jesse Choi? Jangan lupa untuk memplaningkan dari jauh-jauh hari agar kamu bisa mendapatkan tiket dan hotel yang lebih murah. Cari tau informasi lebih detail sebelum kesana. Ini karena peraturan dan ketentuan wisata ke Korsel banyak yang berubah pasca pandemi Covid-19.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement