Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeDestination3 Perbedaan 'Wajah Baru' TMII, Jadi Instagramabel Banget

Viral: 3 Perbedaan ‘Wajah Baru’ TMII, Jadi Instagramabel Banget

Wisata Viral: Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah dibuka kembali usai direvitalisasi mulai 20 November 2022. Tempat wisata tersebut dipercantik usai diambil alih pemerintah dari Yayasan Harapan. Ini dia tiga perbedaan yang sebelum dan sesudah renovasi.

Lebih Rindang dan Banyak Lesehan

Revitalisasi TMII adalah proyek dari BUMN PT Taman Wisata Candi (TWC) bersama Kementerian PUPR. Pemerintah menunjuk arsitek Yori Antar Awal untuk membuat wajah baru TMII.

Usai direnovasi, TMII tampak lebih rindang. Banyak tanaman hijau serta pepohonan yang senantiasa diletakkan di berbagai sudut. Tanaman hijau tersebut tampak tertata dengan rapi.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Istana Anak TMII

Viral: Menyusuri Sungai dengan Gondola di Little Venice Puncak

Satuviral

Sementara itu, tampak sejumlah lapangan hijau dengan rumput yang asyik untuk pengunjung duduk lesehan. Menteri PUPR Basuki mengatakan pihaknya memang sengaja mendesain TMII baru sebagai pusat wisata merakyat. Maka ia ingin rakyat bebas ‘gelar tikar’ lesehan di rumput.

Ada pula sejumlah tempat duduk dan joglo kecil untuk tempat beristirahat melepas cape.
Di sejumlah sudut juga disediakan foodcourt tempat pengunjung beristirahat sambil mengisi perut. Buat kalian yang sudah jalan dan berlari, bisa cobain jogging santai di danau Archipelago Nusantara.

Kendaraan Dilarang Masuk, Keliling Naik “Odong-odong” Listrik

Kendaraan pribadi dilarang masuk. Sebagai gantinya, pihak TMII menyediakan shuttle ‘odong-odong’ listrik untuk berkeliling wahana. Sayangnya saat uji coba berlangsung sejumlah pengunjung mengeluh tak kebagian shuttle listrik. Lantaran pihak pengelola hanya menyediakan sedikit shuttle.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Mobil Listrik keliling TMII

Viral: Nyeleneh! Museum of Failure Isinya Pamer Kegagalan

Satuviral

Kendaran mobil atau motor dan sepedah wajib diparkir di parkiran tingkat eco green yang dulunya ditempati oleh taman wisata air Snowbay Waterpark. Bangunan empat lantai ini bisa menampung ribuan kendaraan bermotor dan mobil para pengunjung TMII.

Sebelum di revitalisasi, pengunjung bebas masuk membawa kendaraan pribadi. Pengunjung tinggal memarkirkan kendaraan di anjungan yang hendak dituju.

Tak Ada Pembatas Antar Anjungan

Perbedaan yang mencolok adalah hilangnya batas antar Anjungan rumah adat. Dulu, setiap rumah anjungan memiliki tembok pembatas yang cukup tinggi.. Salah satunya Anjungan Provinsi Jambi dan Bengkulu. Kedua platform tersebut hanya dibatasi oleh rerumputan yang bisa dilalui.

Tiket untuk tahap uji coba dibandrol dengan harga Rp 25.000 per orang. Masih ada biaya tambahan untuk masuk kendaraan yaitu Rp 15.000 per kendaraan untuk sepeda motor dan Rp 20.000 untuk mobil. Sayangnya, tarif tersebut bukan tiket terusan, dan pengunjung tetap harus membayar ekstra untuk mengakses beberapa wahana.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Danau Kepulauan Indonesia

Viral: Tempat Hits Baru yang Dicari Turis Indonesia di Thailand

Satuviral

Misalnya harga tiket masuk Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga dipatok Rp 35.000. Untuk Taman Burung, harga tiketnya Rp 30.000. Sedangkan harga tiket Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia Rp 25.000

Waktu operasional kunjungan dimulai pukul 06.00–16.00 WIB. Namun anjungan dan sejumlah wahana baru dibuka umum pada pukul 08.00 WIB. Pihak TMII telah menyediakan kuota 5000 tiket per hari yang bisa dipesan secara online melalui www.tamanmini.com.

Fasilitas Tambah Keren dan Instagramable

Eksterior Danau Archipelago Nusantara yang memamerkan miniatur pulau-pulau Indonesia pada siang dan malam hari ini cukup memukau. Pada siang hari, pulau buatan ini tampak rimbun dan tertata rapi rumputnya. Di malam hari, kelip lampu-lampu di sekitar pulau dan danau membuat Danau Nusantara terlihat elegan.

Wahana Keong Mas di malam hari juga terlihat lebih modern dan elegan. Taman di depan gapura Keong Mas lebih tertata rapi, dengan rindangnya pepohonan. Begitu pula dengan Istana Anak yang juga di cat merah bata, membuatnya semakin mempesona.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Keong mas malam hari

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas yang tentunya juga ramah bagi difabel. Mulai dari jalur jogging, jalur sepeda, monorel elektrik hingga skuter elektrik bisa Anda sewa.

Bagi anda yang tidak memiliki mobil, tidak perlu khawatir sobat. Ada banyak angkutan umum menuju TMII, salah satunya Trans Jakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL).
Stasiun KRL terdekat dengan TMII adalah stasiun Tanjung Barat. Sedangkan terminal terdekat dengan TMII adalah terminal bus Garuda Taman Mini.

Baca dan kepoin terus informasi di Satuviral.com. Biar kamu tetep update informasi berita viral, gosip viral, artis viral indonesia dan info viral terkini. Follow IG , Facebook, Youtube dan Tiktok Satu Viral juga Sob.

Popular Categories

Ads on Satuviral