Friday, February 23, 2024
HomeTrending Viral3 Ribu Pendatang Baru di Jakarta Tercatat Usai Lebaran

Viral: 3 Ribu Pendatang Baru di Jakarta Tercatat Usai Lebaran

3 Ribu Pendatang Baru di Jakarta

Info Viral: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta mencatat 3 ribu pendatang baru di Jakarta sejak Lebaran H+4. Sebagian besar tingkat pendidikan pendatang baru di Jakarta adalah SMA ke bawah.

Informasi ini dihimpun dari data Disdukcapil DKI Jakarta dan dapat diakses melalui website kependudukancapil.jakarta.go.id. Data yang dikumpulkan sejak 26 April hingga 8 Mei 2023 itu dihimpun tim Satuviral.

“Total pendatang baru pasca-Lebaran 3.518. Pendatang baru 3.447 orang, nonpermanen 71 orang,” demikian informasi yang dikutip, Selasa (9/5).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa jumlah pendatang berdasarkan jenis kelamin sebanyak 1.704 laki-laki dan 1.814 perempuan.

3 Ribu Pendatang Baru di Jakarta - Satuviral – SATUVIRAL

Ribuan Pendatang Tiba di Jakarta Usai Lebaran, 220 Orang Belum Punya Pekerjaan

Satuviral

Sementara itu, berdasarkan latar belakang pendidikan terakhir, 81,03% penduduk mengambang berpendidikan SMA ke bawah, dan 18,97% berpendidikan SMA ke atas.

- Advertisement -

Info viral menyebut, adapun persentase asumsi pendatang berpenghasilan rendah 59,53% dan asumsi penghasilan tidak rendah 40,47%. Disdukcapil juga menunjukkan data 10 daerah asal pendatang terbanyak ke Jakarta.

Pendatang paling banyak datang dari Kota Bekasi, yakni sebesar 217 orang, kemudian disusul Kota Depok 167 orang dan Bogor 129 orang.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -