Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending Viral39 Tamu Penting Akan Hadiri GTT di Bali, ini Daftarnya

Viral: 39 Tamu Penting Akan Hadiri GTT di Bali, ini Daftarnya

Presiden Barat, Timur Akan Hadir

Info Viral: Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan segera di gelar di Bali Indonesia pada 15 – 16 November. Acara besar tingkat dunia ini bakal dihadiri 39 kepala negara anggota G20 serta kepala negara non anggota dan sejumlah tamu penting lainnya. Persiapan jelang perhelatan besar itu sudah dilakukan sejak awal November.

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I Faik Fahmi menegaskan bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sudah sudah siap menyambut para tamu penting negara ini. Para tamu tersebut akan menghadiri KTT G20 di Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali.

“Jadi kalau melihat dari delegasi yang datang, ada 20 kepala negara ditambah 9 kepala negara diundang secara khusus. Kemudian, ada informasi ada 10 kepala negara dan tokoh dunia dan ini sudah kita siapkan simulasinya,” kata Faik kepada Satu Viral, Rabu (09/11/2022).

Tamu penting yang sudah konfirm hadir diantaranya Presiden Rusia Vladimir Putin, President Ukraine Zelensky, artis Anne Hathaway, presiden Amerika Joe Biden. Adajuga presiden Cina Xi Jinping, Elon Musk juga dipastikan hadir.

Info Viral: 8 Polisi Keroyok Satpam dan Perawat RS di Medan, Dipicu Wanita

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Bandara Ngurah Rai Siapkan Ruangan VVIP Untuk Kepala Negara

Nantinya tamu kepala negara akan masuk ke gedung VVIP di di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Rencananya, gedung ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu (9/11/2022).

Sementara itu, bagi tamu setingkat menteri, AP I menyiapkan gedung VIP yang terletak di sebelah VVIP. Sedangkan delegasi hingga tokoh penting yang terbang dengan private jet, Faik mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan dua terminal khusus.

Info Viral: Muhammadiyah Bakal Sulap Gereja di Spanyol Jadi Pusat Kajian Ilmu Muslim

Satuviral

Adapun, Faik mengatakan beberapa pesawat kepala negara akan melakukan inap (Remain Over Night/RON) di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Beberapa lainnya, kata Faik, akan melakukan RON di bandara AP I lainnya.

Terkait dengan skenario keamanan, dia mengatakan telah menyiapkannya. Seperti stimulasi normal, kecelakaan pesawat hingga gangguan terorisme dan bencana alam. Faik melanjutkan, tamu kepala negara dan presiden hingga menteri akan mulai berdatangan pada 13-14 November 2022.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo mengatakan bahwa TNI AU telah menyiapkan sebanyak 3.000 personel untuk mengamankan jalannya acara.

Lebih lanjut, pihaknya telah menyiapkan sejumlah pesawat tempur seperti F16 Fighting Falcon dan Sukhoi. Keduanya disiapkan untuk pengamanan. Selain itu, lanjut Fadjar, TNI AU sudah mempersiapkan pesawat Hercules C-130 sebagai alat angkut pasukan dan logistik.

Jangan lupa baca terus Satu Viral biar kamu tetep update informasi berita viral, gosip viral, artis viral indonesia dan berita terkini

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com