Thursday, February 29, 2024
HomeHealth4 Cara Mengatasi Bibir Kering saat Puasa

Viral: 4 Cara Mengatasi Bibir Kering saat Puasa

Mengatasi Bibir Kering saat Puasa

Info Viral: Salah satu masalah kesehatan yang sering muncul saat berpuasa adalah bibir kering. Selain mempengaruhi penampilan, bibir kering juga bisa membuat Kamu merasa tidak nyaman karena bisa terasa perih. Dari laman Sehatq, berikut 4 cara mengatasi bibir kering saat puasa.

1. Minum banyak air

Cara paling mudah untuk mengatasi bibir kering saat puasa adalah dengan banyak minum air putih saat sahur dan berbuka. Jika Kamu mendapat cukup air, itu mencegah dehidrasi selama puasa dan membantu menjaga kesehatan kulit.

Kamu bisa menggunakan formula 2-4-2 dengan 2 gelas saat sahur, 4 gelas saat berbuka dan 2 gelas saat malam sebelum tidur.

Mengatasi Bibir Kering saat Puasa - Satuviral – SATUVIRAL

Pengobatan Viral Ida Dayak, Beneran Sembuh?

Satuviral

2. Hindari menjilat bibir

- Advertisement -

Hindari menjilat bibir saat terasa kering. Ini karena air liur mengering dan mudah menguap. Air liur yang menempel di bibir dan mengering dapat mengurangi kelembapan bibir dan menarik cairan dari permukaan bibir. Bukannya lembap, bibir jadi kering dan pecah-pecah.

3. Gunakan lip balm

Info viral menyebut, untuk menjaga kelembapan bibir, kamu perlu menggunakan lip balm. Namun, kamu harus lebih teliti karena tidak semua produk lip balm cocok untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah petroleum jelly.

4. Hindari makanan pedas dan asin

Suka makanan pedas dan asin? Hati-hati, karena makanan ini justru bisa meningkatkan risiko bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini karena kandungan garam yang tinggi pada makanan dapat mengurangi kelembapan dan mengiritasi kulit bibirmu.

Hal ini dapat menyebabkan bibir kering, bahkan pecah-pecah. Selain itu, makanan pedas juga bisa mengeringkan tenggorokan, terutama saat berpuasa.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -