Monday, March 4, 2024
HomeHealth4 Makanan yang Bisa Cegah Mabuk Perjalanan

Viral: 4 Makanan yang Bisa Cegah Mabuk Perjalanan

Makanan Ini Bisa Cegah Mabuk Perjalanan

Info Viral: Mudik saat Idul Fitri merupakan dinamika adat yang melekat pada masyarakat. Baik menggunakan transportasi pribadi atau umum, perjalanan pulang pergi seringkali menjadi waktu yang tidak nyaman bagi sebagian orang karena mereka bisa mabuk perjalanan.

Jadi jika kamu rentan mabuk perjalanan, yang biasanya bermanifestasi sebagai mual, pusing, dan sakit kepala, cobalah mengonsumsi beberapa makanan berikut ini sebagai cara mencegah mabuk perjalanan, seperti dilansir halodoc.com

1. Buah Pisang

Pisang sebenarnya bisa dijadikan makanan untuk mencegah mabuk perjalanan. Pisang mengandung potasium dan protein yang tinggi, sehingga dapat membantu memulihkan kebutuhan tubuh akan mineral dan memberikan nutrisi.

Makanlah buah ini jika kamu mudah mabuk perjalanan. Mengonsumsi satu atau dua buah dapat mengurangi rasa mual dan memberikan energi saat bepergian

Makanan Ini Bisa Cegah Mabuk Perjalanan - Satuviral – SATUVIRAL

Ini Posisi Seks yang Ampuh Redakan Sakit Kepala

Satuviral
- Advertisement -

2. Roti Gandum Utuh

Roti gandum tidak hanya menyehatkan, tapi juga mencegah mabuk perjalanan. Ini karena roti gandum mudah dicerna dan tidak membuat perut kenyang serta menyebabkan mual. Roti gandum juga tinggi serat yang bikin kamu kenyang lebih lama lho.

3. Buah Kering

Info viral menyebut, mengonsumsi buah kering dapat menenangkan saraf sensorik. Ini karena buah kering mengandung natrium tinggi, yang dapat membantu mencegah mabuk perjalanan.

4. Jahe

Jahe telah lama dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya berperan sebagai bahan yang bisa digunakan untuk mencegah mabuk perjalanan.

Jahe memiliki kandungan yang dapat membuat tubuh lebih rileks dan tenang selama perjalanan. Kamu bisa meminum minuman jahe sebelum mudik.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -