Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeDestination4 Rekomendasi Kuliner Imlek di Kampung Ketandan Yogyakarta

Viral: 4 Rekomendasi Kuliner Imlek di Kampung Ketandan Yogyakarta

Kuliner Imlek di Kampung Ketandan Yogyakarta

Info Viral: Kawasan Pecinan Ketandan Yogyakarta semakin semarak jelang perayaan Tahun Baru Imlek. Lampion yang terpasang dan berbagai dekorasi Imlek menjadikan kawasan ini spot foto yang Instagramable.

Wisatawan bisa menikmati suasana Imlek yang khas di Kampung Ketandan, Yogyakarta dan berfoto-foto menarik. Kampung Ketandan tidak hanya terkenal dengan bangunannya yang bergaya arsitektur Cina dan gapura di depannya, tetapi juga sejarahnya.

Selain itu, wisatawan juga bisa menjumpai berbagai kuliner khas China. Di bawah ini adalah pilihan hidangan Imlek dari Ketandan Yogyakarta yang dikutip dari berbagai sumber.

 – SATUVIRAL
#image_title

Lima Makanan Khas Imlek Dipercaya Tarik Keberuntungan dan Kekayaan

Satuviral

1. Yammie Ketandan

Yammie Ketandan adalah salah satu hidangan paling populer di Kampung Ketandan, Yogyakarta. Kuliner legendaris ini terkenal dengan kelezatannya.

Menu utama yang ditawarkan warung mie ini adalah Yammie Plain, Yammie Pangsit, Yammie Bakso dan Yammie Super Komplit. Menu aneka mie yang ditawarkan restoran ini berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 28.000.

Yammie Ketandan terletak di Jalan Ketandan Wetan Nomor 14, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka 11.30-18.00 WIB.

2. Sate Babi dan Bakmoy Babi Ketandan

Tempat makan legendaris ini sudah berdiri puluhan tahun di Kampung Ketandan, Yogyakarta. Warung sate babi ini sudah berdiri selama lebih dari 30 tahun.

Meski hanya warung tenda sederhana, tempat makan ini selalu digemari wisatawan. Hidangan utama restoran ini adalah sate babi dengan nasi bakmoy.

Sate yang baru dipesan akan langsung dibakar. Tak heran masakan ini rasanya empuk dan enak.

Daging satenya empuk dan bumbunya meresap sempurna. Lemak di dalam sate juga meleleh di ujung lidah, dan tekstur dagingnya sangat unik.

Bakmoy yang dijual di sini juga tak kalah enak. Sup hangat dengan kuah yang pas sangat cocok untuk makan malam.

Sate Babi dan Bakmoy Ketandan menyajikan makanan yang tidak halal. Sate Babi dan Bakmoy Ketandan dijual setiap hari mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB.

3. Bakmie Ketandan

Bakmie Ketandan adalah salah satu restoran Cina paling populer di daerah tersebut. Selalu ada antrian panjang di depan Bakmie Ketandan.

Aneka menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari paklay, capcay, mie, bihun hingga nasi goreng. Restoran bernama “Nasi Goreng Koh Dyam” ini menyajikan nasi goreng dengan rasa yang spesial.

Harga berbagai menu resto mulai dari Rp 25.000. Bakmie Ketandan buka setiap hari Jumat hingga Rabu mulai pukul 17:00 hingga 22:00.

Bakmi Ketandan Warung terletak di Jalan Bhayangkara No. 17, Ngampilan, Yogyakarta.

Imlek- Satu viral – SATUVIRAL

Fortune Cookie, Kue yang Bisa Bawa Keberuntungan?

Satuviral

4. Roti Djoen

Bagi para kuliner di Yogyakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan keberadaan Roti Djoen yang terletak di kawasan pecinan Ketandan, Yogyakarta. Tepatnya berada di ruas Jalan Margo Mulyo No. 78, kawasan Malioboro.

Roti legendaris ini didirikan Tan Qian Ngau, dan sudah buka sejak tahun 1935. Menempati sebuah bangunan klasik yang masih kokoh berdiri di tepi Jalan Malioboro.

Aroma manis kue yang baru dipanggang dari toko kue tradisional ini sering menyapa orang yang lewat. Meskipun toko roti ini telah ada selama beberapa dekade, namun tetap mempertahankan resepnya secara konsisten.

Roti khas Djoen Yogyakarta ini dibuat tanpa bantuan mesin dan tanpa menggunakan bahan pengawet. Salah satu menu roti otentik yang dicari wisatawan adalah onbitjkoek, roti bumbu khas Belanda.

Selain itu, ada roti suwir vegetarian, roti gulung tangan vegetarian, roti glosy, varietas jadul super, yang diproduksi di sini setiap hari.

Aneka Roti Djoen dibanderol mulai dari Rp 4.000. Djoen Yogyakarta Bakery buka setiap hari mulai pukul 12 siang hingga 20 malam.

Dapetin terus berita-berita ekslusif setiap hari, cuma di Satuviral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan info viral di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral