Saturday, February 24, 2024
HomeDestination5 Danau Terdalam di Dunia

Viral: 5 Danau Terdalam di Dunia

Danau Terdalam di Dunia

Info Viral: Danau adalah cekungan alami di daratan yang diisi oleh air tawar atau asin. Danau dapat terbentuk dari berbagai cara, seperti letusan gunung berapi, erosi, atau patahan.

Di dunia ini terdapat banyak danau yang memiliki kedalaman yang luar biasa. Berikut adalah 5 danau terdalam di dunia:

  1. Danau Baikal

Danau Baikal terletak di Siberia, Rusia. Danau ini memiliki kedalaman hingga 1.642 meter, menjadikannya danau terdalam di dunia. Danau Baikal juga merupakan danau air tawar terbesar di dunia berdasarkan volume air.

  1. Danau Tanganyika

Danau Tanganyika terletak di Afrika Timur. Danau ini memiliki kedalaman hingga 1.470 meter, menjadikannya danau terdalam kedua di dunia. Danau Tanganyika juga merupakan danau terluas kedua di Afrika dan danau air tawar terpanjang di dunia.

  1. Laut Kaspia

Laut Kaspia terletak di Asia Barat. Laut ini memiliki kedalaman hingga 1.025 meter, menjadikannya danau terdalam ketiga di dunia. Laut Kaspia sebenarnya adalah danau, bukan laut, karena tidak memiliki hubungan dengan Samudra Dunia.

- Advertisement -
Danau Terdalam di Dunia – SATUVIRAL
  1. Danau Vostok

Danau Vostok terletak di Antartika. Danau ini memiliki kedalaman hingga 900 meter, menjadikannya danau terdalam keempat di dunia. Danau Vostok adalah danau air tawar terbesar di Antartika dan tertutup es setebal 4.300 meter.

Danau Terdalam di Dunia – SATUVIRAL

  1. Danau O’Higgins/San Martín

Danau O’Higgins/San Martín terletak di perbatasan antara Chili dan Argentina. Danau ini memiliki kedalaman hingga 836 meter, menjadikannya danau terdalam kelima di dunia. Danau ini disebut O’Higgins di Chili dan San Martín di Argentina.

Danau-danau terdalam di dunia ini memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa. Danau Baikal, misalnya, menjadi rumah bagi lebih dari 1.300 spesies hewan dan tumbuhan, termasuk ikan, mamalia, amfibi, burung, dan tumbuhan langka.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -