Friday, January 27, 2023
- Advertisement -
HomeDestination5 Kota Terbaik dengan Biaya Hidup Murah

Viral: 5 Kota Terbaik dengan Biaya Hidup Murah

Kota Terbaik dengan Biaya Hidup Murah

Info Viral: Murah atau mahal sebenarnya relatif. Namun, kota-kota di bawah ini bisa menjadi pilihan jika ingin pindah ke tempat dengan biaya hidup yang relatif murah.

Biaya hidup seringkali menjadi alasan orang mempertimbangkan untuk pindah ke kota. Kebanyakan orang menganggap biaya hidup di Yogyakarta lebih murah dibandingkan dengan Jakarta.

Jika kamu memiliki kesempatan untuk tinggal di luar negeri, kota mana yang paling ingin kamu tinggali?

1. Porto, Portugal

Bermimpi tinggal di Eropa? Portugal sepertinya pilihan yang menarik, terutama Porto. Dari segi biaya hidup, kota ini masih tergolong rendah.

Porto, di utara Portugal, penuh dengan kebun anggur. Ada juga pantai yang tenang, katedral, dan suasana kota modern.

Kota Terbaik dengan Biaya Hidup Murah - Satuviral – SATUVIRAL

5 Tips Solo Traveling dengan Aman dan Nyaman

Satuviral

Menurut laporan dari Numbeo, biaya hidup di Porto 32,9% lebih tinggi daripada di Jakarta. Untuk para lajang, setidaknya harus menyiapkan hampir 10 juta rupiah (belum termasuk biaya sewa rumah).

2. Bursa, Turki

Bursa adalah kota terbesar keempat di Turki. Kota ini sering disebut “Green Bursa” karena banyaknya taman dan kebunnya. Bursa sangat cocok untuk orang yang menyukai segala sesuatu yang hijau dan alami.

Kota ini dikelilingi oleh mata air belerang. Suka mendaki? Pegunungan Uludag siap untuk kamu jelajahi.

Tinggal di apartemen di pusat kota akan menelan biaya sekitar US$700 atau sekitar Rp10,4 juta.

Lanjut ke sebelah…

3. Buenos Aires, Argentina

Bagi para penggemar, Argentina tidak diragukan lagi adalah negara yang spesial. Mungkin Anda bisa mampir ke rumah pemain sepak bola Lionel Messi untuk bertamu.

Bukan hanya sepak bola, Argentina juga menawarkan beberapa kuliner terbaik dan kehidupan malam kota besar. Jangan lupakan juga budaya lokal dengan segala nuansanya.

Menurut Insider, Buenos Aires adalah kota dengan biaya hidup yang relatif murah. Tinggal di apartemen di pusat kota akan menelan biaya tidak lebih dari US$7,30 atau sekitar Rp10,8 juta per bulan.

Kota Terbaik dengan Biaya Hidup Murah - Satuviral – SATUVIRAL

Begini Cerita Wisatawan Naik Penerbangan Hantu ke Fiji

Satuviral

4. Bangkok, Thailand

Bangkok tidak hanya menjadi tujuan wisata yang populer, tetapi juga merupakan kota dengan biaya hidup yang rendah. Menurut Time Out Index, kota ini masuk dalam daftar kota termurah.

Masakan Bangkok tidak jauh berbeda dengan masakan khas Asia. Berbagai jajanan pinggir jalan yang murah juga tersedia di sini. Kamu juga akan lebih sehat karena buah-buahan tropis mudah ditemukan.

Salah satu tolok ukur biaya hidup di Bangkok adalah harga makanan yang relatif murah. Sebagian dari harga makanan hanya US$1 atau kurang dari Rp15.000, kata World Packers

5. Rio de Janeiro, Brasil

Setiap tahun, Rio de Janeiro menjadi tuan rumah Karnaval Rio yang luar biasa. Jika kamu tinggal di sana, tentu tidak ketinggalan agenda Karnaval.

Tidak hanya itu, Rio juga memiliki pantai yang memukau, pemandangan alam yang tak terlupakan, dan kehidupan malam yang semarak.

Untuk tinggal di sana, kamu harus memiliki setidaknya US$940 (sekitar Rp 14 juta) jika kamu menyewa apartemen di pusat kota. Sementara untuk apartemen di luar pusat kota, biaya hidup bisa mencapai sekitar US$790 (sekitar Rp11,7 juta).

Yuk, ikutin terus Satuviral. Kapan lagi kamu bisa dapetin info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral