Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeKuliner5 Makanan Khas Thailand yang Wajib Anda Coba!

Viral: 5 Makanan Khas Thailand yang Wajib Anda Coba!

Cita Rasa Khas Asia

Info Viral: Tak hanya tempat wisata dan keindahan alamnya, makanan Thailand juga terkenal di dunia. Rasanya juga sangat cocok untuk lidah orang Indonesia.

Selain tom yum yang terkenal, kebanyakan makanan khas Thailand dibuat dengan bumbu yang hampir mirip dengan masakan Indonesia.

Meski dibuat dengan rempah-rempah, makanan Thailand memiliki cita rasa yang unik.

Tongseng Kepala Sapi, Kuliner Unik Langganan Pejabat

Satuviral

1. Pad Thai 

Pad Thai adalah hidangan tumis yang terbuat dari bihun, udang, ayam, tahu, kacang tanah, telur orak-arik, dan tauge.

Di Indonesia, makanan ini mirip dengan mie goreng dengan tambahan campuran yang cukup banyak. Pad Thai adalah makanan jalanan dan salah satu menu paling populer di restoran Thailand.

5 Makanan Khas Thailand yang Wajib Anda Coba! - Satuviral – SATUVIRAL

2. Mee Hun Ba Chang

Penduduk lokal di Phuket menganggap hidangan ini sebagai salah satu hidangan kota yang paling ikonik.

Hidangan sederhana ini dibuat dengan bihun goreng, kecap hitam, dan ditaburi bawang merah goreng dan irisan daun bawang.

Biasanya disajikan dengan sup iga babi rebus, sate babi, dan lumpia. Tempat terbaik untuk mencobanya adalah di Lock Tien dekat Kota Tua Phuket.

3. Mie Hokkien ala Phuket

Terinspirasi oleh masakan Cina di Penang, sajian kuliner ini unik di Phuket. Bahan utama masakan ini adalah mie kuning kental dengan rasa asin yang unik.

Mie digoreng dalam wajan dengan api besar, mengeluarkan aroma berasap. Biasanya ditaburi bawang putih, sayuran berdaun, daging babi, makanan laut, dan dibumbui dengan kecap sebelum disajikan dalam mangkuk.

Makanan ini dapat ditemukan di restoran Mee Ton Poe. Restoran ini telah menyajikan semangkuk mie lezat sejak tahun 1940-an.

Waffle Sandwich Pertama di Indonesia Hadir di Jakarta!

Satuviral

4. Gaeng Khilek

Kari kental yang terbuat dari daun pucuk khilek atau Senna siamea ini juga dikenal dengan cassod siam.

Bunga khilek rasanya pahit dan biasanya direbus selama beberapa jam, ditiriskan, dan direbus dalam kuah santan.

Variasi makanan ini terdapat di beberapa daerah di Thailand. Beberapa orang memasaknya dengan babi panggang, tapi ada juga ikan tenggiri atau daging sapi panggang yang ditambahkan.

5 Makanan Khas Thailand yang Wajib Anda Coba! - Satuviral – SATUVIRAL

5. Pla Sai Tod Kamin

Sajian sederhana, tapi disukai banyak orang. Pla Sai Tod Kamin terdiri dari ikan-ikan kecil yang digoreng sampai berwarna keemasan dalam gundukan bawang putih segar dan kunyit.

Berbagai jenis ikan, biasanya ikan tenggiri, belanak, kakap merah dan kakap ungu. Kelezatan Thailand selatan ini terkenal dengan aroma rempah-rempah dan kerenyahan ikannya.

Paling enak disajikan dengan semangkuk nasi hangat dan irisan jeruk nipis untuk mengekang minyak.

Yuk buka terus Satu Viral biar ga ketinggalan berita terkini. Mau info viral, berita viral, gosip viral, atau artis viral? Semuanya lengkap ada disini!

Popular Categories

Ads on Satuviral