Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeKuliner5 Restoran Terenak di Indonesia Versi Situs Kuliner Dunia

Viral: 5 Restoran Terenak di Indonesia Versi Situs Kuliner Dunia

Rekomendasi Kuliner Indonesia

Info Viral: Menurut situs makanan dunia TasteAtlas, banyak restoran di Jakarta yang masuk dalam daftar restoran terlezat di Indonesia.

TasteAtlas adalah situs makanan dan panduan perjalanan yang meninjau budaya dan makanan dari berbagai negara. Salah satu yang menjadi perhatian TasteAtlas adalah keragaman masakan Indonesia.

Selain hobi memberikan daftar makanan kepada negara-negara yang memiliki masakan terlezat di dunia, TasteAtlas juga mencantumkan restoran terbaik di Indonesia.

5 Makanan Khas Thailand yang Wajib Anda Coba!

Satuviral

1. 1945 Restaurant

Terletak di hotel bintang lima Fairmont Jakarta. 1945 Restaurant menyajikan masakan tradisional Indonesia bersertifikat Halal. Tidak hanya menjual barang-barang mewah, semua makanan disini enak.

Direkomendasikan oleh banyak orang, salah satu menu paling enak di sini adalah sayur asem.

Berbeda dengan tempat lain, sayur asem versi 1945 Restaurant ini merupakan perpaduan sempurna antara bumbu dan rempah.

Menu makanan populer lainnya di sini adalah sate kambing atau sapi. Mulai dari Bebek Lumpia, Sup Ayam Khas Klaten hingga Nasi Goreng Jawa 1945 jadi andalan. Kisaran harganya mulai dari Rp 130.000.

5 Restoran Terenak di Indonesia Versi Situs Kuliner Dunia - Satuviral – SATUVIRAL

2. Asinan Betawi H. Mansyur

Terletak di Jalan Kamboja, Rawamangun. Dikenal juga sebagai asinan kamboja, warung asinan ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Menu di sini sederhana, hanya asinan buah atau asinan sayur. Kisaran harganya di bawah Rp 20.000 dan porsinya besar.

Semuanya terlihat segar seperti yang disiapkan hari itu. Menurut penjualnya, setiap hari terjual minimal 200 bungkus asinan buah dan sayur. Jumlah itu akan berlipat ganda selama akhir pekan.

3. Soto Betawi H. Husein

Selalu terjual habis dalam hitungan jam, Soto Betawi H. Husein adalah salah satu resto soto legendaris di Jakarta. Jika ingin makan di sini, Anda harus siap mengantri untuk dilayani.

Racikan soto tidak berubah sejak dibuka pada tahun 1988. Soto Betawi H. Husein termasuk dalam tim soto kuning, karena beberapa soto Betawi ada yang soto putih.

Tempat ini menggunakan campuran santan dan susu.

Pilihan menunya antara lain soto daging dan soto campur, terdiri dari jeroan, babat sampai paru. Kisaran harga untuk satu porsi kurang lebih Rp 32.000.

Tongseng Kepala Sapi, Kuliner Unik Langganan Pejabat

Satuviral

4. Bubur Ayam Barito

Bubur ayam ini cukup legendaris. Lokasinya dekat dengan Taman Barito di Jakarta Selatan. Bubur di tempat ini disebut bubur ala China yang memiliki cita rasa kaldu ayam yang gurih.

Topping-nya juga banyak, mulai dari ayam, seledri, cakwe, dan cheese stick. Teman-teman yang suka menggunakan telur ayam kampung juga bisa menikmatinya disini. Aduk telur dengan bubur panas untuk menambah rasa.

5 Restoran Terenak di Indonesia Versi Situs Kuliner Dunia - Satuviral – SATUVIRAL

5. Soto Ambengan Pak Sadi

Mulai berjualan berkeliling di awal tahun 60an, Soto Ayam Ambengan Pak Sadi masih laris hingga saat ini. Bahkan sudah menjadi salah satu soto legendaris Indonesia.

Menu yang ditawarkan juga terbilang sederhana, dan salah satu menu andalannya tentu saja Soto Ayam Biasa. Soto Ayam Biasa merupakan menu asli Soto Ambengan.

Satu porsi soto ayam terdiri dari irisan daging ayam kampung, bihun, telur rebus, dan taburan seledri.

Tak hanya soto ayam, menu soto lainnya juga tak kalah populer. Ada Soto Madura Campur yang memiliki potongan daging sapi empuk bercampur jeroan seperti usus sapi yang tak kalah nikmatnya.

Kisaran harganya mulai dari Rp 42.000 saja.

Yuk baca Satu Viral biar ga kelewatan update. Mau tahu info viral, berita viral, gosip viral, atau artis viral? Semuanya ada!

Popular Categories

Ads on Satuviral