Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeDestination5 Tempat Wisata Di Subang Yang Wajib Didatangi!

Viral: 5 Tempat Wisata Di Subang Yang Wajib Didatangi!

Wisata Alam Terbuka

Info Viral: Subang memiliki banyak tempat wisata alam yang mempesona. Cocok untuk kamu yang suka bermain air dan mendaki, karena banyak air terjun di Subang.

Satuviral telah merangkum 5 wisata Subang yang bisa kamu kunjungi nanti. Ini daftarnya.

Temu Kamu White Forest, Hidden Gem di Tangerang Cocok Buat Merayakan Hari Introvert

Satuviral

Florawisata D’Castello

Subang punya banyak tempat wisata cantik yang menawarkan pengalaman seperti Disneyland lho, tapi dalam versi lokal.

Gerbangnya indah dan tamannya memiliki banyak wahana untuk membuat siapa pun betah di sini.

Florawisata D’Castello terletak di Jalan Palasari Dua-Babakan Gn. No.16, Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tiket D’Castello dibandrol dengan harga Rp 30.000 pada hari kerja dan Rp 40.000 pada akhir pekan.

Daya tarik utama dari tempat ini adalah banyaknya spot foto yang cantik, unik dan tentunya Instagrammable.

Bahkan, pengelola menyebut ada lebih dari 100 spot foto di kawasan wisata ini.

5 tempat wisata di subang - Satuviral – SATUVIRAL

Curug Cimuja

Curug Cimuja terletak di kawasan paling atas. Dahulu, air terjun ini sering digunakan untuk sembahyang dan meditasi. Karenanya nama Curug Cimuja.

Ibadah biasanya dilakukan pada malam hari. Ketika seorang jamaah selesai berdoa, ia harus mandi di bawah aliran air terjun ini pada malam hari.

Wisata Sari Ater Hot Spring Resort

Wisata Sari Ater Hot Spring Resort atau lebih dikenal dengan Ciater Hot Spring Resort. Lokasinya berada di kaki Tangkuban Parahu, di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang tepatnya.

Meliputi area seluas 30 hektar, menyuguhkan pesona alam pegunungan yang khas, wisata pemandian air panas yang unik sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga.

Dari segi fasilitas lainnya, Wisata Air Panas Ciater memiliki banyak toilet bersih dan ruang ganti. Ada juga mushola yang bisa digunakan untuk beribadah.

Lalu ada food court, taman bermain anak, concourse, area pemberangkatan, toko souvenir, tempat parkir mobil yang luas hingga hotel dan resort.

Harga tiket Wisata Air Panas Ciater bervariasi sesuai jenis paket dan kebutuhan. Harga berkisar dari Rp 40.000 hingga Rp 80.000.

Wisata Religi di Masjid Al Jabbar yang Kolamnya Jadi Tempat Renang

Satuviral

Curug Cileat

Trip Subang terakhir adalah Curug Cileat, air terjun tertinggi di Subang. Menurut warga sekitar, nama Cileat berasal dari kata tiporeat atau gugur.

Nama tersebut dikaitkan dengan legenda dua pangeran yang bersaing, tetapi salah satunya jatuh di lokasi air terjun Cileat saat ini.

Perjalanan menuju Curug Cileat memakan waktu sekitar 45-60 menit dari pusat kota Subang menuju desa Cibogo, jalur terakhir yang bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor.

Setibanya di loket, pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp 10.000 per orang dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua.

5 tempat wisata di subang - Satuviral – SATUVIRAL

Curug Sawer

Wisatawan kemudian dapat melanjutkan ke Curug Sawer yang tingginya hanya 5 meter. Jika airnya besar, air terjun ini seperti bunga yang ditaburkan. Karena itulah air terjun ini diberi nama Curug Sawer.

Sawer berarti tabur bunga dalam bahasa sunda. Terdapat kolam yang luas di bawah luapan Curug Sawer, di mana Anda bisa mandi dan bermain sampai puas.

Kalau gamau ketinggalan berita-berita update langsung aja baca Satu Viral! Semua info viral, berita viral, gosip viral, hingga artis viral semuanya ada disini!

Popular Categories

Ads on Satuviral