Monday, February 26, 2024
HomeTrending Viral5 Teori Terpopuler Tentang Atlantis

Viral: 5 Teori Terpopuler Tentang Atlantis

Teori Terpopuler Tentang Atlantis

Info Viral: Atlantis, kota hilang yang misterius, telah menjadi topik yang menarik minat banyak orang selama berabad-abad. Kisah tentang kota megah ini pertama kali diungkapkan oleh filsuf Yunani kuno, Plato, dalam karya-karyanya Timaeus dan Critias. 

Meskipun tidak ada bukti fisik yang mengonfirmasi keberadaannya, sejumlah teori telah muncul dari berbagai peneliti dan penggemar sejarah. Inilah 5 teori terpopuler tentang Atlantis:

Atlantis adalah Fabel

Sebagian orang percaya bahwa Atlantis hanyalah sebuah fabel yang diciptakan oleh Plato sebagai bagian dari karya sastra dan filosofisnya.

Teori ini berpendapat bahwa Plato menggunakan cerita tentang Atlantis untuk menyampaikan pesan moral dan filosofis, serta untuk menggambarkan kejatuhan peradaban dan kesombongan manusia. Meskipun kisahnya menarik, ada kemungkinan bahwa Atlantis hanyalah sebuah mitos.

- Advertisement -

Atlantis adalah Masyarakat Minoan

Beberapa sejarawan dan arkeolog percaya bahwa kota Atlantis mungkin terinspirasi oleh masyarakat Minoan, sebuah peradaban maju yang berkembang di pulau Kreta, Yunani kuno. 

Banyak ciri khas Minoa yang mencerminkan deskripsi Atlantis oleh Plato, seperti arsitektur megah, keahlian dalam navigasi dan perdagangan, serta kecakapan dalam seni dan perang. Namun, tetap menjadi perdebatan apakah Atlantis benar-benar merupakan perpanjangan dari peradaban Minoan atau hanya sekadar inspirasi.

Teori Terpopuler tentang Atlantis - Satuviral – SATUVIRAL

Atlantis adalah Sisa Benua Lemuria

Beberapa teori alternatif menyatakan bahwa Atlantis adalah bagian dari Benua Lemuria yang hilang. Lemuria adalah benua hipotetis yang diduga pernah ada di Samudra Hindia dan dikenal sebagai “benua hilang” oleh para ahli purbakala. 

Pendukung teori ini berargumen bahwa Atlantis adalah sisa-sisa Lemuria yang tenggelam akibat bencana alam, seperti gempa bumi atau banjir besar.

Atlantis adalah Benua yang Hilang di Atlantik

Info viral menyebut, teori yang paling umum didengar tentang Atlantis adalah bahwa kota ini benar-benar ada dan pernah berdiri di wilayah Atlantik yang sekarang tenggelam. Sebagai peradaban maju, Atlantis dikatakan memiliki teknologi yang lebih maju dari peradaban lainnya pada zamannya. 

Bencana alam seperti letusan gunung berapi atau tsunami diyakini menyebabkan tenggelamnya kota ini di bawah permukaan laut.

Teori Terpopuler tentang Atlantis - Satuviral – SATUVIRAL

Atlantis adalah Bentuk Peradaban Luar Angkasa

Beberapa teori spekulatif bahkan menganggap Atlantis sebagai bagian dari peradaban luar angkasa yang datang ke Bumi ribuan tahun yang lalu. 

Pendukung teori ini percaya bahwa bangunan megah dan teknologi canggih yang dianggap sebagai ciri khas Atlantis adalah hasil dari intervensi makhluk luar angkasa yang tinggal di sana untuk sementara waktu sebelum akhirnya meninggalkan Bumi.

Meskipun teori-teori di atas menarik untuk dipertimbangkan, keberadaan Atlantis tetap menjadi misteri tak terpecahkan. Tanpa bukti yang meyakinkan, kisahnya akan tetap menjadi bagian dari mitos dan legenda yang menyimpan daya tarik dan rasa ingin tahu di kalangan sejarawan dan peneliti hingga saat ini.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -