Tuesday, February 27, 2024
HomeKuliner5 Tips Membuat Gorengan Renyah dan Tahan Lama

Viral: 5 Tips Membuat Gorengan Renyah dan Tahan Lama

Membuat Gorengan Renyah dan Tahan Lama

Info Viral: Gorengan merupakan salah satu menu takjil utama saat berbuka puasa. Rasa yang enak dan harga yang murah membuat gorengan semakin digemari. Karena gorengan menjadi andalan menu takjil berbuka puasa, tidak heran.

Banyak orang yang membeli menu takjil goreng di pinggir jalan, padahal yang pasti lebih sehat dan aman membuat gorengan sendiri karena mereka mengerti semua proses pembuatannya.

Namun, membuat gorengan sendiri di rumah tidak semenyenangkan dan selezat membeli gorengan di toko gorengan. Alasannya rasa sedikit berkurang karena kurang garing.

Berikut tips menggunakan air fryer untuk membuat gorengan yang renyah. Diadaptasi dari Kuliner Kabar, berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk membuat kentang goreng yang renyah.

Membuat Gorengan Renyah dan Tahan Lama - Satuviral – SATUVIRAL

5 Jenis Gorengan di Jakarta yang Paling Laris, Cocok untuk Buka Puasa

Satuviral

1. Tambahkan tepung kanji dalam adonan

- Advertisement -

Perbandingan tepung kanji dan tepung terigu yang digunakan untuk membuat adonan gorengan adalah 1:3. Tepung kanji membuat makanan yang digoreng menjadi renyah, dan tidak mudah membuat makanan yang digoreng cepat lembek.

2. Jangan melumuri dengan adonan tepung yang terlalu kental dan tebal

Adonan yang kental dan lengket dapat menyebabkan makanan yang digoreng menyerap terlalu banyak minyak dan membuat makanan yang digoreng membutuhkan waktu lebih lama untuk dimasak sehingga tidak menjadi renyah.

3. Pastikan gorengan terendam minyak dengan sempurna

Beberapa info viral menyebut menggoreng adonan yang digoreng dengan minyak secukupnya sampai benar-benar tertutup dan garing disebut menggoreng. Minyak yang cukup untuk memasak gorengan dengan sempurna dan membuatnya renyah.

4. Batasi jumlah gorengan di wajan

Menggoreng banyak sekaligus menghasilkan suhu minyak yang lebih rendah, yang membuat makanan yang digoreng membutuhkan waktu lebih lama untuk dimasak dengan hasil yang kurang diinginkan.

5. Gunakan baking soda

Kamu juga bisa menambahkan sedikit baking soda pada adonan gorengan untuk membuat gorengan yang renyah, membuat gorengan lebih lama renyah.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -