Thursday, February 29, 2024
HomeKuliner5 Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Viral di TikTok

Viral: 5 Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Viral di TikTok

Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Viral di TikTok

Info Viral: Wisata kuliner di Yogyakarta seperti tak pernah ada habisnya. Selalu ada tempat makan menarik dan unik yang dapat menjadi favorit para pengunjung dan wisatawan.

Bahkan, tak hanya makanan tradisional seperti gudeg dan bakpia, berbagai makanan modern juga meramaikan destinasi wisata kuliner Yogyakarta. Berikut daftar rekomendasi kuliner dan wisata Yogyakarta yang viral di TikTok.

1. Sate Ratu

Sate Ratu, salah satu restoran yang viral di Tiktok, hampir tak pernah sepi pengunjung. Warung Sate Ratu selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Viral di TikTok - Satuviral – SATUVIRAL

Warmindo Self Service di PIK, Mending Masak di Rumah?

Satuviral

Berbeda dengan sate biasa, restoran ini menyajikan sate ayam merah. Daging ayam direndam dalam bumbu merah yang gurih dan sedikit pedas.

- Advertisement -

Selain bumbunya, keistimewaan Sate Ratu adalah potongan ayamnya yang besar dan empuk. Satu porsi Sate Ratu mulai dari Rp 30.000 per porsi.

Warung Sate Ratu berlokasi di Jalam Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY. Rumah makan sate ini buka Senin-Sabtu pukul 11:00-21:00 WIB.

2. Gudeg Bromo

Gudeg Bromo merupakan wisata kuliner di Yogyakarta yang juga tak kalah terkenal. Ratusan postingan video menampilkan gudeg ini sebagai rekomendasi kuliner enak.

Gudeg Bromo atau Gudeg Bu Tekluk rasanya tidak terlalu manis. Aneka menu pelengkap gudeg juga tak kalah direkomendasikan bagi pecinta kuliner.

Gudeg Bromo buka mulai pukul 23.00, namun biasanya pelanggan gudeg ini sudah mengantri mulai pukul 22.30. Satu porsi Gudeg Bromo berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

Gudeg Bromo terletak di Jalan Affandi, No.2A, Santren, Caturtunggal, Depok, Sleman.

3. Nasi Campur Teri Gejayan

Nasi Campur Teri Gejayan adalah salah satu ikon kuliner legendaris Yogyakarta. Seperti namanya, restoran ini menawarkan berbagai hidangan kecil yang cukup lengkap.

Hidangan utama restoran ini adalah ikan teri yang rasanya asin, gurih, dan pedas. Menu nasi campur ikan teri ini sudah dijual Pak Dul sejak tahun 1970-an dan dilanjutkan oleh menantunya, Pak Subagiyo.

Menu nasi campur ikan teri ini sangat murah, mulai dari Rp 8.000 saja. Aneka sayuran dan lauk lainnya antara lain nangka, ayam, telur, tempe, tahu, perkedel jagung dan lainnya.

Nasi Campur Gejayan Teri terletak di Jalan Affandi No.5, Gejayan. Restoran buka setiap hari mulai pukul 17:00-03:00.

Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Viral di TikTok - Satuviral – SATUVIRAL

Resep Makanan Imlek Siu Mie Goreng

Satuviral

4. Ayam Bakar Artomoro

Ayam Bakar Artomoro telah menjadi wisata kuliner Yogyakarta yang populer di TikTok. Ayam panggang ini berlokasi di Jalan Palagan Prajurit Pelajar Km.7,8 No. 30A, Sleman, DIY.

Berbeda dengan ayam panggang biasa yang memiliki rasa manis, warung ini menyajikan ayam panggang dengan bumbu pedas. Tapi jangan khawatir, Ayam Bakar Artomoro ini tidak hanya memiliki ayam bakar pedas, tapi juga ayam bakar manis, dengan lauk pauk seperti sayur asam, kacang panjang, tahu dan tempe.

Ayam panggang yang digunakan adalah ayam kampung, dimasak dengan api kecil dengan berbagai bumbu antara lain bawang putih, bawang merah, cabai dan serai. Tambahan lainnya adalah santan untuk membuat ayam semakin gurih.

Proses pemasakan dilakukan dua kali. Pertama, ayam dimasak dengan air yang banyak hingga air rebusan tinggal bumbu dan ayam.

Kedua, ayam rebus dimasak kembali dengan endapan bumbu pedas. Harga ayam panggang di restoran ini mulai dari Rp 22.000.

Ayam Bakar Artomoro buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

5. Cinema Bakery

Cinema Bakery merupakan toko kue dan kini populer di kalangan anak muda di Yogyakarta. Toko kue ini menyajikan aneka kue kering, cake, aneka dessert, dan beragam menu western food lainnya.

Cinema Bakery dibuat oleh chef Cedric dari Perancis, jadi soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Cinema Bakery menawarkan tempat yang cozy dan instagrammable selain memiliki beragam menu yang terkenal kelezatannya.

Terdapat area semi outdoor dengan pemandangan sawah yang menyejukkan mata. Cinema Bakery adalah tempat yang tepat untuk menikmati kue bersama orang terdekat.

Aneka menu patisserie mulai dari Rp 17.000 per porsi. Cinema Bakery berlokasi di Jalan Yudistira, Wonorejo, Sariharjo dan buka setiap hari mulai pukul 07.00-20.00 WIB.

Ikutin terus berita terbaru dan viral, cuma di Satuviral, kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -