Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTech9,2% Saham Twitter Di Beli Elon Musk

9,2% Saham Twitter Di Beli Elon Musk

Elon Musk membeli 73.486.938 saham Twitter seharga $ 2,89 miliar setelah sebelumnya mengkritik kebebasan berbicara di platform media sosial.

CEO Tesla Elon Musk, salah satu orang terkaya di dunia, membeli saham raksasa media sosial Twitter. Inilah yang dilakukan Musk berdasarkan kritiknya terhadap Twitter tentang kebebasan berbicara.

Elon Musk Menjadi Pemegang Saham Terbesar

Bos Tesla Inc, Elon Musk, mengungkapkan pada hari Senin bahwa ia membeli 9,2 persen saham di Twitter Inc seharga hampir $3 miliar, menjadikannya pemegang saham terbesar situs microblogging dan memicu kenaikan lebih dari 27 persen saham perusahaan.

Musk membeli 9,2% saham, atau 73.486.938 saham, seharga $ 2,89 miliar, menurut pengajuan Komisi Sekuritas dan Bursa 13G. Kepemilikannya menjadikan Elon Musk sebagai pemegang saham terbesar situs microblogging tersebut.

Perusahaan Acer Hentikan Bisnis di Rusia Dampak Invasi Rusia Ke Ukraina

SatuViral

Peningkatan Harga Saham

Pembelian setelah informasi kepemilikan saham Musk di Twitter, harga saham perusahaan meningkat lebih dari 27%. Saham Musk di Twitter diklasifikasikan sebagai saham pasif. 

Investor menawar saham lebih tinggi dengan kemungkinan dapat menghasilkan sesuatu yang lebih besar. 

Pendapat Analis

Analis Wedbush Dan Ives mengatakan melalui kepemilikan sahamnya di Twitter, Musk dapat mencoba sikap yang lebih agresif lagi. 

“Ini pada akhirnya bisa mengarah pada semacam pembelian. Ini masuk akal mengingat apa yang Musk setidaknya bicarakan dari perspektif media sosial,” kata Ives dikutip dari CNBC Internasional,

Menolak Bergabung Dengan Dewan Direksi

Elon Musk menolak bergabung dalam dewan direksi perusahaan media sosial raksasa, Twitter. Ini perubahan drastis dalam sepekan terakhir setelah orang terkaya di dunia itu menjadi pemegang saham terbesar. 

Ledakan Lubang Saluran Air Membuat Kerumunan Orang Di New York’s Times Square Panik

SatuViral

CEO Twitter Parag Agrawal mengatakan dalam cuitan, pihaknya sering berdiskusi dengan Musk, namun dia enggan menjelaskan alasan sang miliarder tak jadi bergabung dalam dewan direksi. 

“Saya yakin ini yang terbaik. Akan ada hambatan di depan, tapi tujuan dan prioritas kami tetap tidak berubah,” kata Agrawal, dikutip dari Reuters.

Pengumuman itu begitu mendadak sehingga nama Musk masih terdaftar dalam dewan direksi Twitter, berdasarkan data di situs web resmi perusahaan.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement