Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralAda Lubang Raksasa di Gunung Galunggung, Bekas Apa Sih?

Viral: Ada Lubang Raksasa di Gunung Galunggung, Bekas Apa Sih?

Lubang Raksasa di Gunung Galunggung

Info Viral: Berbagai pemandangan alam yang menawan selalu menakjubkan. Alam juga menyimpan berbagai misteri yang tidak bisa dipecahkan oleh manusia.

Hal ini tentunya menimbulkan rasa penasaran banyak orang dan umumnya menjadi topik yang menarik.

Seperti halnya lubang raksasa yang baru-baru ini ditemukan oleh pengguna akun TikTok @rendihu03.

Dalam video berdurasi 20 detik tersebut, terlihat sebuah lubang misterius terdapat di bawah kaki Gunung Galunggung di Kota Tasik, Jawa Barat.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Lubang di bawah gunung berapi ini dianggap misterius karena lubang terdalam di wilayah tersebut.

Viral: Video Dasyatnya Gunung Semeru Meletus, 1.979 Warga Sampai Mengungsi

Satuviral

Lubang itu Dikelilingi Tumbuhan Lebat

Anehnya, lubang ini dikelilingi tembok setinggi lebih dari satu meter, yang terlihat seperti buatan manusia. Terdapat penutup lubang yang dirangkai dengan besi dan pipa.

Sisi-sisi lubang itu tampak rapi karena dibeton. Meski demikian, dengan mata kosong, kamu tak bisa melihat sampai ke dasar lubang. Sepanjang mata melihat ke bawah, hanya kegelapan dan kesunyian yang ada.

Situasi di dalam lubang raksasa yang dalam dan misterius benar-benar membuat orang merinding. Awalnya, banyak orang yang penasaran dengan fungsi lubang di tengah hutan di kaki Gunung Galunggung.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Karena ini viral di Tiktok, beberapa netizen bersedia menjelaskan lubang raksasa ini kepada orang-orang yang penasaran.

Viral: Gunung Semeru Meletus, Jepang Keluarkan Peringatan Siaga Tsunami

Satuviral

Ternyata, lubang raksasa yang dalam dan gelap itu adalah saluran lahar kawah Gunung Galunggung. Jadi ketika lahar meluap langsung mengalir ke lubang tersebut.

Dibangun setelah Letusan Gunung Galunggung

Menurut informasi lain, lubang tersebut dibuat setelah bencana letusan gunung berapi Galunggung pada 5 Mei 1982. Letusan itu disertai dengan dentuman, suar, dan kilat. 

Letusan gunung berapi Galunggung berlangsung selama 9 bulan.

“Ayah saya mengatakan bahwa saya lahir di sana dan tinggal di Kota Tasik untuk menghadapi lahar setiap kali Gunung Galunggung meletus lagi,” kata akun TikTok @afifa.

“Itu menuju ke air 7 warna , air 7 warna di galunggung itu sakti , ada penunggu nya itu yang pake jubah putih kakek kakek,” tulis akun TikTok fellyciasinaga985

“Seperti nya itu lubang lorong waktu yang pernah dipakai oleh Raden kian Santang saat dibawa oleh paman cacing dari masa lalu menuju masa depan,” tulis akun TikTok @Bidayahwannihayah

“Ngeri emang gua pernah liat langsung kesitu,” tulis akun TikTok @Vargoat

“Kata bapa aku yg lahir disana dan tinggal di Tasikmalaya itu buat pembuangan lahar kalau sewaktu waktu gunung galunggung meletus lg,” tulis akun TikTok @afifa

Ikutin terus berita terbaru dan viral, cuma di Satu Viral, kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral