Monday, March 4, 2024
HomeDestinationAda Museum Babi Terbesar di Dunia di Jerman

Viral: Ada Museum Babi Terbesar di Dunia di Jerman

Museum Babi Terbesar di Dunia

Info Viral: Museum Babi atau Schweine Museum Stuttgart merupakan museum babi terbesar di dunia yang berada di Jerman. Bukan karena ukuran museum yang besar, melainkan karena banyaknya koleksi yang dipamerkan.

Museum dibuka pertama kali pada tahun 2010 di bekas gedung administrasi rumah jagal (Schlachthof Stuttgart).

Museum seluas 800 meter persegi ini memiliki dua lantai dan memajang lebih dari 50.000 babi dengan bahan dan ukuran berbeda untuk diperlihatkan kepada pengunjung.

Mulai dari celengan, aneka boneka babi mewah, alat makan dan dapur babi, keramik babi, penghangat babi, stempel babi, dan lainnya.

Museum Babi Terbesar di Dunia - Satuviral – SATUVIRAL

Ada Babi dari Bali

Semua koleksi museum ini adalah milik Erika Wilhelmer yang mengoleksi barang-barang dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Koleksi perhiasan babi dari Indonesia adalah barong berbentuk babi dari Bali.

- Advertisement -

Museum babi ini terbagi menjadi 27 ruang bertema dan 2 ruang pameran khusus. Topik yang disajikan antara lain sejarah babi, mitologi babi, anatomi babi, karakter babi di film, dan lainnya. Ada banyak fakta unik tentang babi di seluruh dunia yang bisa menambah wawasan pengunjung.

sering mengundang seniman terkenal ke pameran khusus mereka (seperti Horst Eckert dan AKA Janosch). Mereka juga menyelenggarakan pameran temporer dengan tema-tema menarik seperti Hari Babi Nasional atau Tahun Babi Cina.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -