Saturday, February 24, 2024
HomeTrending ViralAda Pemukiman Paling Tua, Letaknya di Bawah Danau Purba

Viral: Ada Pemukiman Paling Tua, Letaknya di Bawah Danau Purba

Ada Pemukiman Paling Tua

Info Viral: Sebuah tim arkeolog telah menemukan sebuah pemukiman paling tua di bawah Danau Ohrid, Albania.

Pemukiman ini diperkirakan berusia sekitar 8.000 tahun, yang menjadikannya sebagai pemukiman paling tua yang pernah ditemukan di Eropa.

Pemukimannya ditemukan di dasar danau, yang saat ini memiliki kedalaman sekitar 200 meter.

Para arkeolog menggunakan sonar untuk mendeteksi keberadaan pemukiman ini, dan kemudian mereka menyelam untuk mengeksplorasi lebih lanjut.

- Advertisement -

Mereka menemukan bahwa pemukiman ini terdiri dari beberapa rumah kayu yang dibangun di atas tiang.

Rumah-rumah ini saling berdekatan, dan mereka dikelilingi oleh pagar kayu. Para arkeolog juga menemukan sejumlah alat-alat batu dan keramik di pemukiman ini.

Pemukimannya diperkirakan dihuni oleh sekitar 100 orang. Orang-orang ini hidup dengan bertani, berburu, dan mengumpulkan makanan.

Mereka juga memelihara hewan ternak, seperti kambing dan domba.

Ada Pemukiman Paling Tua – SATUVIRAL

Penemuan pemukiman paling tua ini merupakan penemuan yang sangat penting bagi para arkeolog. Ini adalah bukti bahwa manusia telah tinggal di Eropa sejak zaman prasejarah. Penemuan ini juga memberikan informasi tentang kehidupan manusia pada masa itu.

Para arkeolog masih terus melakukan penelitian di pemukiman ini. Mereka berharap dapat menemukan lebih banyak informasi tentang pemukiman ini, seperti siapa yang tinggal di sana, bagaimana mereka hidup, dan mengapa mereka meninggalkan pemukiman ini.

Penemuan pemukiman paling tua ini merupakan bukti bahwa Eropa memiliki sejarah yang panjang dan kaya. Ini adalah bukti bahwa manusia telah tinggal di Eropa sejak zaman prasejarah, dan bahwa mereka telah mengembangkan budaya yang beragam dan unik.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -