Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeDestinationAda ‘Raja Ampat Baru’ di Pulau Tawale Halmahera Selatan

Viral: Ada ‘Raja Ampat Baru’ di Pulau Tawale Halmahera Selatan

Pulau Indah di Maluku Utara

Info Viral: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Direktur Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Pulau Tawale, Halmahara Selatan, Maluku Utara adalah destinasi yang indah dan tak kalah indahnya dengan Papua Barat.

Didampingi Usman Sidik, Bupati Halmahera Selatan, Menparekraf Sandiaga mengunjungi Gugusan Pulau Tawale di Pulau Kasiruta, pada Sabtu (26/11/2022). Destinasi wisata ini bisa ditempuh sekitar satu jam dari Pulau Bachan.

Dalam kunjungannya, Sandiaga dan Usman menyempatkan diri untuk berenang dan berkayak di sekitar Gugusan Pulau Tawale. Dari situ, ia menemukan sebuah pulau tak kalah keren dari Raja Ampat. Oleh karena itu, kawasan ini juga wajar disebut New Raja Ampat oleh para pendatang baru.

Viral: Asyik! Garuda Terbang dari Jakarta ke Melbourne Lagi

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Punya Biota Laut yang Beragam

Sandiaga mengatakan bahwa Gugusan Pulau Tawale memiliki keanekaragaman biota laut yang sangat beragam. Kata Sandiaga, merupakan pengalaman yang sangat berkesan dan berharga baginya.

Ia juga mengatakan Pulau Tawale sangat mengesankan karena menyajikan hutan hijau dan air biru yang jernih.

Viral: Nyeleneh! Museum of Failure Isinya Pamer Kegagalan

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

“Ini adalah pengalaman yang tidak terlupakan. (Gugusan Pulau Tawale) luar biasa indahnya, itu betul-betul ‘gate of heaven’. Apalagi, Halmahera Selatan ini merupakan salah satu spot diving terbaik di dunia,” kata Sandiaga.

Banyak Beragam Destinasi

Sandiaga mengatakan daya tarik wisata bawah laut Halmahera Selatan tidak terbatas pada Gugusan Pulau Taval saja. Masih banyak destinasi wisata bawah laut di Halmahera Selatan yang dapat dieksplorasi dan dikembangkan sehingga mampu membangkitkan perekonomian Maluku Utara dan menciptakan lapangan kerja khususnya di Halmahera Selatan.

“Saya melihat kita harus mengembangkan ekonomi berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif, selain ekonomi sumber daya alam yang menjadi andalan saat ini. Dengan begitu kegiatan ekonomi di Halmahera Selatan akan meningkat dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” Dia berkata.

Indonesia Negara Kaya

Sandiaga mengatakan keindahan Maluku Utara mengingatkan kita pada Indonesia, negara dengan kekayaan alam yang beragam, terutama kekayaan biota laut.

Apalagi di Indonesia bagian timur, sebenarnya masih banyak daerah lain di Indonesia bagian timur yang memiliki potensi wisata bawah laut yang indah dan kaya, seperti Maluku Utara.

Menurut Sandiaga, Maluku Utara tidak hanya memiliki pemandangan laut yang indah, dihiasi dengan pulau dan pegunungan, tetapi juga memiliki keindahan bawah laut yang mempesona, yang dapat dijadikan sebagai daya tarik wisata utama.

Dapetin berita terbaru dan viral, cuma di Satu Viral, kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral

Popular Categories

Ads on Satuviral