Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeCelebrityAdul Hamid 'Pak Ogah' Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Kariernya

Viral: Adul Hamid ‘Pak Ogah’ Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Kariernya

Artis Viral: Abdul Hamid “Pak Ogah” meninggal dunia pada Rabu (28/12) malam. Pria yang identik dengan tokoh Pak Ogah ini menghembuskan nafas terakhir di usia 74 tahun. Sebelum meninggal, Ia cukup lama berjuang melawan penyakit yang diidapnya.

Pak Ogah meninggal pada pukul 19.30 WIB di rumah pribadinya di kawasan Jatirasa, Bekasi, Jawa Barat. Sebelum wafat, Pak Ogah sempat alami penyumbatan pembuluh darah di otak dan stroke.

Viral: Indy Barends Ungkap Indra Bekti Pecah Pembuluh Kepala dan Jalani Operasi Otak

satuviral
Pak Ogah Unyil - Satu Viral – SATUVIRAL
pak ogah meninggal

Sang Istri Yuyun Widayanti membenarkan kondisi pak Ogah sakit-sakitan sejak beberapa tahun belakangan. Ia menderita sejumlah penyakit seperti alzheimer, maag kronis, batu ginjal dan batu empedu.

Sang suami juga sempat mengalami beberapa kali penyumbatan pembuluh darah yang membuatnya terkena stroke. Gara-gara itu, Pak Ogah kerap keluar masuk rumah sakit untuk pengobatan.

Sejak tahun 2021, Pak Ogah sudah sulit berkomunikasi dan hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur. Pada 6 Desember lalu, Yuyun mengatakan kondisi suaminya drop dan semakin lemas.

Ia sudah tidak mau makan dan minum. Selain itu Pak Ogah enggan minum air putih dan hanya mau minum teh kemasan.

“Dulu sebelum masuk rumah sakit minum teh kemasan itu satu kardus bisa dua hari. Terus berkurang dari delapan [botol] jadi empat. Sekarang dua botol aja sampai dua hari masih bisa diminum,” kata Yuyun.

Pak Ogah juga sudah menolak ke rumah sakit sejak tahun ini. Ia seperti sudah pasrah menghadap sang khalik. Pada awal tahun 2022 Pak Ogah mengigau sempat ingin bertemu dengan pak Raden. Padahal pak Raden sudah meninggal pada 2015.

Jenazah Pak Ogah sudah dimakamkan di TPU Jatisari, Bekasi Jawa Barat hari ini sekitar pukul 12.30 WIB. Sebelumnya jenazah disalatkan di Masjid Muhajirin, Pondok Kelapa, Jakarta Timur

Kisah Jargon Beken Cepek Dulu Pak Ogah

Semasa hidupnya, Abdul Hamid adalah seorang pengisi suara yang identik dengan karakter Pak Ogah. Pak Ogah adalah sosok seorang pria tua berkepala plontos yang ada di serial televisi Si Unyil.

Viral: Video Tegangnya Jerome Polin Terbang Berdiri di Atas Pesawat

satuviral
Pak Ogah Unyil - Satu Viral – SATUVIRAL
pak ogah meninggal

Karakter Pak Ogah digambarkan seorang yang pemalas dan suka minta uang jika dimintai bantuan. Jargon khas kata-kata pak Ogah ‘cepek dulu dong’ dan ‘ogah ah’ sangat populer di masyarakat Indonesia.

Gara-gara jargon itu, orang yang sering meminta uang di jalanan sering disebut pak ogah. Kata-kata tersebut melekat ke nama panggungnya bahkan nama kesehariannya. Selain menjadi pengisi suara Pak Ogah, Abdul Hamid juga sempat mengisi suara beberapa karakter lainnya di serial Si Unyil yakni karakter penjahat dan Engkong Meilani.

Bahkan Hamid sampai memotong rambutnya hingga botak plontos demi mendalami karakter pak Ogah. Penampilannya dengan kepala plontos juga sering dibilang mirip dengan sosok Pak Ogah.

Namun usai sakit-sakitan, Pak Ogah memutuskan untuk berhenti di dunia hiburan. Ia memutuskan tinggal di rumah saja berdua dengan sang istri. Sementara rumah anaknya tak jauh dari rumah Pak Ogah.

Anti kudet dengan baca Satu Viral. Kamu bisa dapat info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Popular Categories

Ads on Satuviral