Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralAjaib! Pesawat Nyangkut di Menara Sutet, Semua Penumpang Selamat

Viral: Ajaib! Pesawat Nyangkut di Menara Sutet, Semua Penumpang Selamat

Dua Penumpang Alami Luka Serius dan Hipotermia

Info Terkini: Sebuah pesawat kecil Mooney M20J kecelakaan dan menyangkut di menara saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) di Maryland, Amerika Serikat. Ajaibnya seluruh penumpang selamat. Namun mereka mengalami luka parah dan hipotermia.

Dikutip Associated Press, kecelakaan itu terjadi pada Minggu (27/11) pukul 12:16 waktu setempat. Akibat peristiwa ini terjadi pemadaman listrik di sekitar Maryland.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Aneh Tapi Nyata, Wanita ini Lahirkan Bayi Kembar dari Embrio Beku

Satuviral

Foto-foto yang diunggah di media sosial menunjukkan pesawat terjerat di kabel listrik dan menara transmisi baja yang biasanya digunakan untuk saluran tegangan tinggi.

Kepala Pemadam Kebakaran Montgomery County Scott Goldstein mengatakan pihaknya langsung meluncur ke lokasi Sutet untuk menyelamatkan semua penumpang pesawat.

Sebelum mengevakuasi penumpang, Goldstein telah meminta petugas listrik mematikan listrik yang menuju Sutet itu. Petugas pemadam kebakaran kemudian menggunakan derek mengikat pesawat itu ke menara agar tidak terjatuh.

Setelah pesawat lebih stabil, tim penyelamat menurunkan kedua orang tersebut menggunakan derek. Petugas lalu memeriksa kondisi kedua penumpang. Ia terkejut begitu mengetahui kedua penumpang masih hidup. Mereka adalah Patrick Merkle, pilot pesawat dan seorang penumpang bernama Jan William

“Awak pertama dikeluarkan dari pesawat pukul 12:25 dan awak kedua pukul 12:36 waktu setempat Mereka mengalami “luka serius” dan hipotermia akibat kecelakaan tersebut,”jelasnya seperti diterjemahkan oleh Satuviral.com di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Viral: Salah Klaim, Bola Piala Dunia Bukan Dibuat di Indonesia, Ini Lokasi Produksinya

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Pesawat Terbang Terlau Rendah

Kedua penumpang kemudian dilarikan ke pusat trauma lokal. Sementara pihaknya melepaskan ikatan pada pesawat dan menurunkan body pesawat.

Pihak berwenang melaporkan sekitar 120.000 pelanggan terpaksa tanpa listrik selama beberapa jam. Sementara 90 ribu rumah mengalami mati listrik selama tujuh jam.

Administrasi Penerbangan Federal (FFA)l menyatakan pesawat itu berangkat dari White Plains, New York. Pesawat terbang terlalu rendah dan pilot tidak melihat keberadaan menara Sutet. Akhirnya pesawat menabrak menara saluran listrik di dekat Montgomery County Airpark di Gaithersburg.

FAA mengidentifikasi pesawat itu sebagai Mooney M20J. Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

Baca terus info viral terkini, gosip viral selebriti, info artis viral terupdate dan berita viral hanya di Satuviral.com. Semuanya lengkap ada disini. Jangan sampai kudet ya.

Popular Categories

Ads on Satuviral