Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralAjaib! Warteg Ini Lolos dari Kebakaran

Ajaib! Warteg Ini Lolos dari Kebakaran

Sang Pemilik Suka Bersedekah

Info Viral; Kisah ajaib mencuat di tengah kebakaran yang terjadi di Jalan Simprug Golf II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sebuah warteg masih berdiri kokoh tidak terbakar api. Padahal bangunan disamping kiri dan kanan hangus dilalap sang jago merah.

Kisah ajaib diluar logika ini terekam dalam sebuah video yang diunggah di akun @undercoverid. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu (21/08). Di dalam video tampak bangunan warteg masih utuh berdiri.

Tidak ada tanda-tanda kebakaran di luar maupun di dalamnya. Masih terlihat jelas tulisan ‘Warung Brebes Pesona Dua Putri’. Sementara di samping kiri, kanan Warteg, tampak bangunan rusak dilalap api. Bangunan juga tampak hangus terbakar.

“Sering memberikan Makanan di Hari Jumat. Warteg ini selamat dari kebakaran Mahkota Simprug Kebayoran,” tulis pemilik video seperti ditulis Satu Viral, Rabu (24/08).

Narasi dalam video menyebut warteg itu adalah warteg ‘Barokah’. karena sang pemilik sering memberikan makanan gratis setiap hari Jumat.

“Liat nih rumahnya kebakar semua. Tuh liat Warteg Barokah ga kebakar sama sekali. Tuh liat tempat nasinya masih utuh. Samping-sampingnya hangus ke bakar habis.. Hebat Warteg Barokah,” tutur pria yang mengambil video.

Misterius! Patung Budha Muncul Usai Sungai Yangtze Alami Kekeringan

Satuviral

Bagian dalamnya hanya sedikit yang terkena dampak kebakaran. Di bagian belakang warteg, terlihat sebagian tembok yang gosong terbakar. Kini semua bangunan yang habis terbakar telah dipasangi garis polisi.

Sedekah Menolak Bala

Penjaga warteg tersebut, Saeni, membenarkan adanya kebakaran itu. Api yang keluar diduga akibat korsleting listrik. Saat kebakaran terjadi pemilik warteg sedang membagikan makanan pada anak yatim dan jemaah masjid di PamulangTangerang Selatan.

“Memang selalu bagi makanan tiap jumat. Dibaginya pada anak yatim atau jamaah di masjid,” tutur Saeni.

Saeni menceritakan kondisi ketika kebakaran melanda. Saat itu ia sedang asyik melayani pelanggan dan tidak sadar ada kebakaran. Namun tiba-tiba muncul banyak asap dan bau benda terbakar.

“Lagi melayani pembeli, sampai lupa kasih minum. Terus banyak asap yang keluar, saya langsung lari,” katanya.

Ketika kebakaran, Saeni mengaku hanya sempat menyelamatkan beras dan kulkas. Ia tidak sempat menyelamatkan semua barang-barang yang ada. Namun ia terkejut. Saat kembali bangunan warungnya masih berdiri kokoh dan utuh. Hanya dinding bagian belakang Warteg yang tampak sedikit berwarna hitam.

Harga Telur Ayam Naik, Netizen Dilarang Ribut

Satuviral

Iapun tak habis pikir mengapa bangunan warteg itu bisa selamat dari kobaran sang jago merah.

“Tidak tahu saya. Mungkin mukjizat. Tidak tau saya, saya aja langsung lari mengungsi,” ucap Saeni.

Berdasarkan informasi yang Satu Viral kumpulkan, kebakaran ini sangat besar. Sebanyak 25 mobil Damkar beserta 110 personel tak mampu menjinakkan ‘si jago merah’ dalam waktu singkat.

Akibat peristiwa ini, ratusan warga kehilangan tempat tinggal. Anak-anak juga sulit sekolah karena seragam dan buku sekolah terbakar. Belum ada kabar warga yang terluka ataupun tewas dalam kejadian ini.

Netizen yang melihat video ini beramai-ramai memberikan komen. Sebagian besar merasa takjub dengan keajaiban ini.

“Keajaiban jalur langit,” kata @gematrioputra

“MasyaAllah. Merinding aku lihat videonya,” tulis @daisyfarzana.

“Sedekah menolak bala. 👌👍 fix no debat,” tutur netizen @rahman_syamsu.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement