Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralAkhir Kisah Majalah, Bobo Junior Hingga Nova Berhenti Cetak

Viral: Akhir Kisah Majalah, Bobo Junior Hingga Nova Berhenti Cetak

Info Viral: Sejumlah majalah mulai kehilangan pamornya dan pembacanya. Kompas Gramedia (KG Media) mengumumkan penghentian sejumlah majalahnya. Majalah yang berhenti terbit yakni Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior, Majalah Mombi, dan Majalah Mombi SD.

Berita penghentian majalah tersebut beredar luas sejak 18 Desember 202, saat surat penghentian tersebut viral di media sosial. Surat tertanggal 1 Desember 2022 ditujukan ditujukan kepada Pimpinan Toko Buku, Pimpinan Distributor dan Mitra Usaha.

Viral: Geger! 57 Persen Warganet Ingin Elon Musk Mundur dari CEO Twitter

satuviral

GM Sirkulasi & Distributor Titus Kitot sekaligus mengumumkan pemberhentian empat majalah ini.

“Berdasarkan surat edaran Grid Network, dengan ini kami informasikan bahwa 4 media cetak akan berhenti terbit per Januari 2023,” seperti dikutip Satu Viral, Selasa (20/12).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Bobo Junior dan Tabloid Nova

Beberapa majalah terakhir diterbitkan bulan ini, kata surat itu. Bulan depan, empat majalah itu tidak akan tayang lagi.. Edisi terakhir keempat majalah tersebut adalah Tabloid Nova Bundle No. 1818 dan 1819 yang akan terbit pada 22 Desember 2022.

Lalu, Majalah Bobo Junior Edisi 20, 21 Desember 2022. Lalu, Majalah Mombi Edisi 08, 28 Desember 2022 dan Majalah Mombi SD Edisi 213, 21 Desember 2022.

Oleh karena itu, KG Media menyatakan toko buku dan agen memiliki waktu paling lambat hingga 28 Februari 2023 untuk memenuhi kewajiban pengembalian. Juga pembayaran sisa produk sesuai ketentuan yang berlaku.

Kisah Perjalanan Majalah Favorit Ibu-ibu dan Anak SD

Tabloid Nova dan Majalah Bobo adalah dua media yang sangat populer di tahun 1990-an dan awal 2000-an. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Satu Viral, Tabloid Nova pertama kali diterbitkan pada tahun 1988. Saat ini, Tabloid Nova berusia 34 tahun. 

Pembaca adalah wanita muda dan ibu-ibu berusia antara 20 dan 50 tahun. Fokus pemberitaan adalah menyajikan informasi yang relevan dengan dunia perempuan. Misalnya berisi informasi fashion, kesehatan, memasak, karir atau keluarga.

Viral: Setelah 19 Tahun Buka di Indonesia, Fish & Co. Tutup Gerai Bulan Ini

satuviral

Sementara Majalah Bobo, memiliki sejarah yang jauh lebih awal. Majalah tersebut pertama kali diterbitkan pada April 1973. Majalah Bobo diperuntukkan siswa sekolah dasar. Awalnya, majalah tersebut diadaptasi dari majalah serupa yang diterbitkan di Belanda.

Selanjutnya, konten yang diterbitkan Majalah Bobo di Indonesia sebenarnya dikerjakan oleh tim redaksi Majalah Bobo Indonesia.  Majalah ini merupakan majalah anak pertama di Indonesia yang dicetak berwarna. 

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Bobo Junior dan Tabloid Nova

Setelah sukses, tim KG kemudian menerbitkan majalah Bobo Junior. Majalah Bobo Junior menyasar anak-anak PAUD yaitu taman kanak-kanak dan taman bermain. Isi dalam buku ini membekali anak-anak dengan keterampilan tambahan seperti mewarnai, menggambar, memotong, dan menempel.

Begitu berita itu keluar, netizen terkejut. Terutama netizen, ibu-ibu dengan anak yang masih kecil. Beberapa netizen pun langsung mengunggah momen nostalgia mereka, terutama dengan Majalah Bobo.

“Terima kasih Bobo telah menemani childhood aku,” kata 122gfyiiteur

“Berkat Bobo, masa kecilku indah dan jadi pintar,”ujar yusrizl_

“Majalah bobo legend yg sering ku beli di stasiun,” ucap  dianakusumad.

“Makasih udah ngabisin duit jajan dulu. Bakal kangen oki sama nirmala, Bona dan Rong-rong,” kata  Inadmiana.

Baca terus Satu Viral Sob. Jangan sampai kelewatan berita viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia.

Popular Categories

Ads on Satuviral