Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeCelebrityAktris Yoo Ju Eun Tewas Bunuh Diri, Begini Sebabnya

Aktris Yoo Ju Eun Tewas Bunuh Diri, Begini Sebabnya

Ungkapkan Alasannya dalam Surat Wasiat

Gosip Artis; Kabar duka kembali mewarnai dunia peran Korea Selatan. Aktris muda Yoo Ju Eun (27) tewas diduga bunuh diri. Kabar duka itu pertama kali dikemukakan oleh kakak Yoo Ju Eun. Ia menunggah kabar duka di Instagram pribadinya.

Sang Kakak mengatakan, adiknya meninggal dunia pada hari ini, 29 Agustus 2022. Ia ditemukan tak bernyawa di rumahnya. Jenazah aktris kelahiran 1995 ini akan dikebumikan pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Hingga kini masih belum diketahui penyebab ia bunuh diri. Namun, Yoo Eun sempat menuliskan surat wasiat sebelum mengakhiri hidupnya. Melalui Instagram, kakaknya mengunggah catatan terakhir tersebut.

Dalam surat itu, ia menyampaikan alasan dirinya bunuh diri. Diduga ia depresi dengan kariernya yang ‘mandeg’. Jun Eun menuliskan bahwa ia sangat bahagia menjalani hidup sebagai pekerja seni peran.

Aksi Rizal Armada Nyanyi Sholawat di Citayam Fashion Week

Satuviral

“Aku selalu ingin melakukan akting. Mungkin hal itu adalah segalanya bagiku atau hanya sebagian kecil dariku,” tulisnya dalam surat peninggalan.

Namun ia sadar persaingan di industri perfilman Korea Selatan sangat sangat ketat. Yoo Eun bahkan mengatakan bahwa meniti karir akting di negaranya merupakan kutukan dalam hidupnya.

“Namun ternyata mengejar karier itu sangat sulit. Aku tidak ingin melakukan hal-hal lain. Ini sangat menyiksa. Aku menyadari punya mimpi adalah sebuah berkah dan kutukan di waktu yang sama,” tulis dia.

Akibat depresi ini, ia merasa hidupnya hampa dan tidak berarti lagi. Ia merasa menjalani hidup hanya sekedar formalitas saja.

“Pikiran saya berteriak bahwa saya tidak ingin hidup lagi. Saya sudah memikirkannya sejak lama. Saya telah menjalani kehidupan yang begitu bahagia. Jadi saya puas. Ini cukup,” ungkapnya.

Iapun meminta maaf pada seluruh keluarga atas keputusannya mengakhiri hidupnya. Pemain film Big Forest Juga melarang keluarga mengikuti jejaknya unutk bunuh diri.

“Saya minta maaf karena saya meninggalkan orang lain di depan. Terutama ibu, ayah, nenek, dan saudara laki-laki. Kalian mungkin merasa hampa tanpaku. Tapi tolong tetap kuat. Aku akan menjagamu. Tolong jangan menangis,” tegas dia.

Dalam surat ini juga tersirat dirinya sudah memikirkan matang-matang rencana keji ini. Bahkan ia sudah siap dengan konsekuensi dari tindakannya. Termasuk tentang konsep surga dan neraka.

Kronologi Khafi Maheza Pukul Supir Trans Jakarta

Satuviral

“Saya yakin Tuhan tidak akan mengirim saya ke neraka. Karena dia mencintai saya. Dia akan mendengarkan dan menjagaku. Jadi jangan khawatir semua orang.” kata dia.

Wanita cantik ini berterima kasih kepada semua orang yang telah mencintai dan mendukung dirinya selama ini.

“Terima kasih telah memujaku dan mencintaiku. Itu adalah kekuatan saya dan juga tawa saya. Saya pikir saya punya kenangan yang tak terlupakan sampai akhir,” ujarnya.

Sejarah Karier Joo Eun

Sejak kecil Joo-Eun memiliki ketertarikan di dunia seni dan perfilman. Namun saat itu, ia lebih tertarik menjadi sutradara daripada menjadi aktris. Maka saat bangku SMA, Joo-eun mengambil jurusan studi penyutradaraan film di Kaywon Arts High School.

Namun di kala itu, ia juga belajar akting sebagai bagian dari program studi yang ia jalani. Lama-kelamaan, ia meninggalkan mimpinya untuk menjadi sutradara. Sebab ia merasa dirinya lebih cocok sebagai aktris.

Joo-eun kemudian mengambil jurusan akting di Korea National University of Arts Departemen Perfilman. Usai lulus dari kuliah, ia mulai terjun ke dunia akting. Langkah pertama ia bergabung dengan agensi Hunus Entertainment.

Peran besar pertama yang didapat oleh Yoo Joo-eun bertajuk Big Forest. Ini adalah sebuah serial drama produksi tvN. Sepanjang kariernya, ia telah membintangi dua drama. Pertama yakni Big Forest pada 2018. Lalu Joseon Survival pada 2019.

Sobat Viral, jika kamu merasa depresi, bunuh diri bukan solusi. Segera mencari teman atau orang terpercaya untuk bercerita. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan psikolog secara online maupun offline. Saat ini aplikasi ojek online seperti Grab dan Gojek telah menyediakan sarana untuk konsultasi kejiwaan secara cuma-cuma.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement