Tuesday, October 3, 2023
HomeKulinerAmerika Izinkan Penjualan Daging Hasil Laboratorium

Viral: Amerika Izinkan Penjualan Daging Hasil Laboratorium

Daging Hasil Laboratorium

Info Viral: Amerika Serikat adalah negara kedua di dunia yang mengizinkan penjualan daging hasil laboratorium.

Sebelumnya, Singapura juga mengizinkan penjualan daging ini. Upside Foods dan Good Meat mengatakan bahwa mereka telah menerima persetujuan akhir dari Departemen Pertanian AS (USDA) untuk menjual daging hasil laboratorium.

Ini membuka jalan bagi penjualan pertama produk di negara tersebut.

Perusahaan ini adalah yang pertama menyelesaikan proses persetujuan multi-langkah untuk apa yang disebut “daging budidaya”, yang berasal dari sampel ternak yang diberi makan sel yang ditanam di drum baja.

@justkeepthinking

Tl;dr @sgfoodagency has put in place a novel food safety framework to ensure lab-grown/cultured meat is safe and won’t mutate into a monster. (or give you diarrhea) #foodsafety #food #science #culturedmeat #singapore #sg #scienceteacher #biogirlmj #justkeepthinking #learningisfun

♬ original sound – Just Keep Thinking

- Advertisement -

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah menetapkan makanan ini aman untuk dimakan. Berdasarkan perjanjian tersebut, Amerika Serikat akan menjadi negara kedua setelah Singapura yang mengizinkan penjualan daging hasil laboratorium.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah era baru,” kata Uma Valeti, CEO Upside, dalam sebuah wawancara dengan Reuters. 

Perusahaan yang sama-sama memproduksi ayam peternakan ini berencana untuk memasok produknya di restoran kelas atas terlebih dahulu dan kemudian meningkatkan produksi untuk mengurangi biaya di toko bahan makanan.

Makanan Terbalik awalnya akan disajikan di Bar Crenn, sebuah restoran San Francisco yang dimiliki oleh koki Dominique Crenn.

Good Meat mengatakan akan menjual ayam batch pertamanya ke Grup José Andrés, yang dimiliki oleh para pekerja kemanusiaan dan koki.

Perusahaan daging yang dibudidayakan berharap produk mereka akan memberikan alternatif yang menarik bagi pemakan daging.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -