Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeCelebrityAminah Cendrakasih ‘Mak Nyak Doel’ Meninggal, Fakta Menyedihkan Sebelum Tutup Usia Terkuak

Viral: Aminah Cendrakasih ‘Mak Nyak Doel’ Meninggal, Fakta Menyedihkan Sebelum Tutup Usia Terkuak

Artis Viral: Kabar duka kembali tersiar dari dunia hiburan tanah air. Aktris senior Aminah Cendrakasih meninggal dunia. Ia selama ini dikenal sebagai Mak Nyak di sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”.

Aminah ‘Mak Nyak’ meninggal dunia di usia 84 tahun pada Rabu (21/12/2022) pukul 20.00 WIB. Ia meninggal setelah berjuang belasan tahun melawan penyakit Glaukoma. Kabar duka tersebut dibagikan oleh akun Instagram resmi “Si Doel Anak Sekolahan“, @sidoelanaksekolahan.

Viral: Brad Pitt Pamer Pacar Baru, Ternyata Janda Aktor Holywood

satuviral
Aminah Mak Nyak -Satu viral – SATUVIRAL
mak nyak si Doel meninggal

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) pukul 20.00. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin YRA (alfatihah),” tulis akun tersebut seperti ditulis Satu Viral, Kamis (22/12).

Kabar ini tentu saja menimbulkan duka di kalangan selebriti. Mereka ramai-ramai mengucapkan duka cita di komentar akun tersebut.

Mak nyak. Innalillahiwainnailahirojiuun. Semoga amal ibadah diterima di sisi Allah SWT. Diampuni dosanya dan masuk surga ya mak nyak,” komentar akun @kikifarrel.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya,” tulis Marsha Timothy di kolom komentar.

“Semoga karya-karya beliau menjadi ladang amal untuk beliau di dunia maupun akhirat dan sebagai contoh untuk pemain-pemain muda yang konsisten dengan profesinya sampai ke akhir hayat,” ujar Ketua Humas Parfi Evry Joe.

Artis Terkenal Hingga Berjuang Melawan Lumpuh dan Buta

Aminah Cendrakasih lahir pada tanggal 29 Januari 1938 di Magelang. Dia adalah putri dari Husin Nagib dan aktris Wolly Sutinah. Ia mengikuti jejak ibunya ke dunia perfilman.

Nama Amina mulai dikenal di kalangan hiburan Indonesia setelah ia membintangi film “Serampang 12” pada tahun 1956. Dia kemudian membintangi beberapa film.

Viral: Begini Nasib Kurma Usai Citayam Fashion Week

satuviral
Aminah Mak Nyak -Satu viral – SATUVIRAL
mak nyak si Doel meninggal

Namun saat berperan sebagai Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan tahun 1950, namanya melejit. Tidak ada keraguan tentang integritasnya.

Tahun 2007, Aminah “Mak Nyak“, menderita glaukoma dan diabetes. Penyakit itu membuatnya semakin lemah, lumpuh dan buta. Sejak lima tahun lalu, dia tidak bisa berdiri dan duduk.

Terpaksa Aminah ‘mak nyak’ harus banyak berbaring di tempat tidur. Glaukoma yang menyerang Mak Nyak menyebabkan kerusakan saraf mata. Ini membuatnya buta sejak 2017.

Kebutaan dan kelumpuhan tidak menyurutkan semangat Aminah Cendrakasih untuk berakting. Ia kembali pada 2018 sebagai Mak Nyak dalam Si Doel The Movie. Dalam film ini, Amina terpaksa beraksi sambil berbaring di tempat tidur.

Setelah sukses dengan film tersebut, Aminah Cendrakasih kembali membintangi Si Doel The Movie 2 setahun kemudian. Sepanjang karirnya, ia telah berhasil memenangkan berbagai penghargaan.

Salah satunya untuk perannya dalam “Si Doel the Movie” pada tahun 2019, termasuk dalam kategori Film Pendek dan Penampilan Berkesan untuk Piala Maya.

Yuk tetap baca Satu viral. Dapatkan berita terkini, gosip viral selebriti, info viral, dan berita viral. Jangan sampai kudet ya.

Popular Categories

Ads on Satuviral