Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralAnak Muda di Korea, Sekarang Lebih Senang Jadi Pengangguran

Viral: Anak Muda di Korea, Sekarang Lebih Senang Jadi Pengangguran

Anak Muda di Korea

Info Viral: Tren baru muncul di Korea Selatan. Kini, anak muda di Korea Selatan cenderung lebih memilih menganggur daripada bekerja atau melanjutkan pendidikan.

Berdasarkan data statistik dari Korea Selatan, tercatat bahwa jumlah orang yang bekerja pada usia 20-an mengalami penurunan sebesar 63 ribu orang per tahun.

Pada bulan Mei, jumlah individu dalam kelompok usia ini hanya sekitar 3,83 juta orang.

Tren penurunan jumlah pekerja ini telah terjadi sejak bulan November 2022. Sementara itu, jumlah individu yang tidak bekerja juga mengalami penurunan sebesar 67 ribu orang. Laporan dari The Korean Herald pada Senin (19/6) menyebutkan hal tersebut.

- Advertisement -

Sebanyak 357 ribu orang memutuskan untuk menganggur pada usia 20-an mereka karena mereka lebih memilih beristirahat daripada mencari pekerjaan atau mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja.

Sulitnya Mendapat Pekerjaan Jadi Alasan Anak Muda di Korea

Alasan yang sering muncul dari kelompok ini adalah karena mereka kesulitan menemukan pekerjaan yang menawarkan upah sesuai dengan kondisi kerja yang mereka inginkan.

Namun, tidak semua orang hanya berdiam diri. Terdapat sekitar 997 ribu orang yang telah diterima di lembaga pendidikan formal, 331 ribu orang sedang aktif mencari pekerjaan, dan 113 ribu orang sedang mengikuti pelatihan di lembaga swasta untuk meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan.

Permasalahan ini muncul ketika Korea Selatan sedang berusaha mengatasi penurunan jumlah penduduk yang semakin parah.

Hal ini juga mencakup penurunan jumlah individu dalam kelompok usia 20-an yang terjadi setiap tahun.

Anak Muda di Korea – SATUVIRAL

Analisis yang dilakukan oleh Layanan Informasi Statistik Korea Selatan menunjukkan bahwa populasi individu berusia 20-an mencapai 6,155 juta orang pada bulan lalu.

Angka ini mengalami penurunan sebanyak 196 ribu orang dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022, sehingga jumlahnya kini menjadi 6,351 juta orang.

Jumlah populasi individu berusia 20 tahun di negara K-Pop ini memang telah mengalami penurunan setiap tahun sejak Juli 2021.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -