Advertisement
Saturday, October 1, 2022
HomeTrending ViralAnak Raditya Dika Lihat Hantu, Ini Penjelasan Kenapa Anak Kecil bisa Lihat...

Anak Raditya Dika Lihat Hantu, Ini Penjelasan Kenapa Anak Kecil bisa Lihat Mahluk Halus

Lihat Hantu dan Direkam Dalam Ponsel

Info Terkini; Komika Raditya Dika menyebarkan video kejadian lucu yang menyeramkan di rumahnya. Sang anak yang bernama Alinea mengaku melihat hantu. Video itu ia ungguh di Instagram miliknya.

Di dalam video tampak Alinea yang berumur 3 tahun tengah mencari hantu di kamar rumahnya. Ia meminjam ponsel Dika untuk merekam mahluk supranatural itu.

“Jadi ketika semua orang masih tidur, si kakak tiba2 ambil handphone ngerekam ini,” tulis Dika di caption instagram seperti dikutip Satu Viral.

Alinea tampak berkali-kali memanggil dan mencari sosok hantu.

“Mana Hantu besar? Kok gaada?” ujar Alinea didalam video.

Iapun memutar ponselnya ke beberapa sudut kamar untuk mencari sosok Hantu. Bahkan ia juga berkeliling kamar tidur untuk bisa merekam sosok kasat mata itu.

“Eh ternyata kamu disini. Aku fotoin dulu deh. Kamu yang suka makanin rambut aku ya?,” tanya Alinea.

Sahrul Gunawan Ngegombal Puji Ayu Ting Ting Cantik, Lagi PDKT Nih?

Satuviral

Kamu pasti pernah bertanya apakah semua anak kecil dan bayi bisa melihat hantu? Mengapa mereka bisa melihat hantu, sementara orang dewasa tidak?

Teori Cara Bayi Melihat Hantu

Dilansir dari Washington Post setiap balita memang memiliki kemampuan untuk melihat keberadaan makhluk tak kasat mata. Ini karena mata bayi hanya memiliki daya 380nm spektrum elektromagnetik.

Dengan kekuatan itu, mata bayi bisa melihat di sekitar gelombang sinar UV dan infra merah. Sementara hantu dapat ditangkap mata dengan kemampuan spektrum sebesar sinar UV dan infra merah. Makanya tak heran anak kecil bisa melihatnya.

Seiring berkembangnya usia, indera penglihatan mereka makin berkembang seperti penglihatan orang dewasa. Dimana mata orang dewasa bisa menangkap gelombang 400nm-700nm spektrum elektromagnetik.

Usia yang kian matang juga semakin mempersempit ruang otak akan pemikiran seputar makhluk halus. Makanya orang dewasa nggak punya kesempatan lagi untuk melihatnya.

Sedangkan secara spiritual, dipercaya masih ada sosok yang ‘menemani’ anak kecil. Sosok ini biasanya adalah roh para leluhur. Ini kerap disebut sebagai teman imajiner atau khayalan.

Anton dan Brian Bongkar Alasan Keluar dari Sheila On 7

Satuviral

Selain itu kalangan spiritual meyakini bahwa bayi hingga balita masih memiliki roh suci. Sehingga mereka mampu berinteraksi dengan roh lainnya. Hal ini membuat bayi kerap ngobrol sendiri dengan teman khayalan.

Teman “ghaib” ini pula yang melindungi bayi saat dalam kondisi berbahaya. Tak heran kita kerap menemukan bayi atau anak-anak selamat dari peristiwa kecelakaan.

Ini seperti yang terjadi pada Gala Sky Adriansya, putra dari Vanessa Angel dan Febriansyah. Gala selamat dari kecelakaan maut di Tol Jombang Ngawi pada November 2021. Kecelakaan ini merenggut nyawa kedua orang tuanya.

Para ahli psikilogi menjelasakna teori lainnya. Keterampilan persepsi manusia berkembang sepanjang masa kanak-kanak. Jadi jika seorang anak kecil melihat sesuatu dari sudut mata mereka, ada kemungkinan mereka akan salah mengartikan benda apa itu sebenarnya. Dan di situlah imajinasi mereka benar-benar berperan.

Misalnya sang anak tak sengaja melihat baju tergantung di lemari. Imajinasinya berputar dan memunculkan sosok seolah-olah baju tersebut melayang karena dipakai hantu.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,601FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
286FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement