Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralAnti Mainstream, Polisi Coret Dinding Kantor Polisi 'Sarang Pungli dan Sarang Korupsi'

Viral: Anti Mainstream, Polisi Coret Dinding Kantor Polisi ‘Sarang Pungli dan Sarang Korupsi’

Pelaku diduga ODGJ

Berita Terkini; Aksi anti mainstream dilakukan seorang anggota Polres Luwu di Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia berani mencoret-coret kantor polisi polres Luwu dengan tulisan ‘sarang pungli’. Tulisan inipun menggegerkan kepolisian Luwu dan viral di media sosial.

Anggota polisi pemberani ini bernama Aiptu HR. Ia melakukan aksi corat-coret dinding pada Sabtu 15 Oktober 2022. Aiptu HRl datang ke mapolres sekitar pukul 11.00 WITA dengan membawa 2 pilox hitam dan merah.

Ia kemudian mencorat-coret sejumlah dinding Mapolres Luwu dengan tulisan ‘sarang korupsi’ dan ‘sarang pungli’. Bukan hanya dinding, aksi vandalisme anggota Polri itu juga dituangkan pada mobil patroli Polres Luwu dengan tulisan ‘raja pungli’.

Sejumlah dinding Polres Luwu Sulawesi Selatan (Sulsel) jadi korban vandalisme alias corat-coret dinding ‘sarang pungli’. Polisi coret dinding Polres Luwu dengan tulisan ‘sarang pungli dan sarang korupsi’ itu ternyata dilakukan oleh Aipda HR alias Aipda Haerul.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi menyebut Aipda HR diduga mengalami gangguan jiwa. PIhaknya sudah mengamankan pelaku. Arisandi mengaku anggota ini pernah berobat kejiwaan di RSUD setempat.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Sambo Bagi-Bagi Uang dan Iphone usai Bunuh Yosua

Satuviral

“Yang buat itu anggota (polisi) atas nama Haerul. Dia diindikasikan masalah kejiwaan,” kata Arisandi melalui keterangan yang ditulis Satu Viral, Selasa (18/10/2022).

Arisandi melanjutkan Aipda HR pernah dirawat di RSU Batara Guru Belopa tahun 2021. Ia dirawat secara intensif selama 2 bulan dari Maret hingga April 2021 karena mengalami gangguan psikologi.

“Dokter ahli jiwa menyebutkan bahwa yang bersangkutan didiagnosa psikotik akut. Selesai dirawat, dia masih harus berobat jalan. Tapi ya kadang muncul lagi,” jelas Arisandi.

Arisandi mengklaim gangguan psikologi itu kerap muncul usai HR keluar dari rumah sakit. Salah satunya Aipda HR pernah menuliskan hal serupa di akun media sosialnya beberapa bulan lalu. Saat ini, Aipda HR tengah diobservasi di sebuah rumah sakit di Makassar untuk mengetahui perkembangan kondisi kejiwaannya.

Pelaku Berani Buktikan Tuduhan

Aipda Haerul bereaksi keras atas dugaan gangguan psikologi yang dilontarkan Kapolres Luwu AKBP Arisandi. Dirinya menegaskan masih sehat jiwa dan raga. Bahkan ia balik menantang dan mengaku siap membuktikan tulisan yang ia buat.

 – SATUVIRAL

Fakta- Fakta Terbaru Terungkap Dalam Sidang, Sambo Tembak Mati Josua

Satuviral

“Apa yang saya lakukan saya buktikan, saya juga tidak asal bicara,” tegasnya.

Aksi polisi corat-coret dinding Polres Luwu ‘sarang pungli’ dan ‘sarang korupsi’ ini langsung heboh diperbincangkan di instagram dan twitter. Netizen banyak yang mendukung aksi berani ini dan memberikan dukungan moral pada Aipda Haerul. Tagar #AipdaHR sempat menjadi trending pada 16 Oktober hingga 17 Oktober 2022.

“Selesaikan tugas dengan kejujuran. Karena kita masih bisa makan dengan garam. (Jenderal Hoegeng). #IndonesiaMemanggil Terima kasih #AipdaHR,” kata @Irfan5yah_Putra.

“Semangat #AipdaHR. Memang sulit menjadi waras di tengah orang orang gila !!!” kata @pepoy.

“Tetap berada di barisan Aipda HR, saya yakin dy muak dgn kelakuan kolega nya di kepolisian… #AipdaHR,” balas @samudra_2001.

“#AipdaHR benar benar luar biasa. Makin runyamlah permasalahan anggota. Sudah dibuka langsung eksekusi,” kata @Desrian***.

Kapolri Selidiki Tulisan

Kabar aksi vandalisme di kantor polisi Luwu ini sampai ke telinga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri langsung memerintahkan Kadiv Propam Polri dan jajarannya untuk mengusut munculnya coretan tak elok tersebut.

“Ada masukan dari personel Polri dan masyarakat akan hal tersebut. Oleh sebab itu, saya sudah instruksikan kepada Kadiv Propam dan jajarannya untuk mendalami munculnya tulisan tersebut,” kata Sigit kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/10/2022).

Selain Kadiv Propam, Kapolri juga memerintahkan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Nana Sudjana untuk melakukan langkah serupa. Hal ini untuk mengetahui sebab musabab kemunculan tulisan “Sarang Pungli” di dinding Mapolres Luwu.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com