Tuesday, February 27, 2024
HomeTrending ViralAnti Mainstream, Siswa Study Tour Umrah ke Makkah

Viral: Anti Mainstream, Siswa Study Tour Umrah ke Makkah

Kisah Dibalik Layar Study Tour Umrah ke Makkah

Info Viral: Siswa di sekolah ini melakukan study tour ke tempat tak biasa. Jika banyak sekolah study tour ke di museum atau luar kota, Siswa di sekolah ini study tour umrah ke Makah, Arab Saudi.

Kisah unik ini dibagikan netizen di akun Tiktok @zrilibraa. Dalam video itu terlihat banyak remaja menggunakan pakaian putih untuk mengambil gambar bersama. Background foto terlihat di Tanah suci.

“Alhamdulillah, saya bisa pergi ke Umrah dengan teman sekelas saya.” tulis caption dipemilik video seperti ditulis Satu Viral, Selasa (18/04).

Ia juga memperlihatkan video perjalanan mereka naik pesawat dari bandara hingga tiba di Mekkah. Sang pembuat video juga memperlihatkan satu kegiatan saat menjalankan rangkaian ibadah umrah, yakni tawaf.

Viral: Rest Area Siapkan Bilik Istirahat Pemudik Lebaran 2023

Satuviral
@zrilibraa

alhamdulillah bisa umroh bareng temen seangkatan #studytour

♬ Rahmatun Lil’Alameen – Maher Zain

Para siswa yang pergi study tour umrah ke Makkah ini adalah santriwati dan santri dari Pondok Pesantren Darul Arqam Garut, Jawa Barat.

- Advertisement -

Menabung 6 Tahun Demi Study Tour Umrah ke Makkah

Di kolom komentar, pemilik akun menjelaskan bahwa semua siswa sudah menabung beberapa tahun untuk study tour umrah ini. Mereka menabung sejak kelas tujuh sekolah menengah pertama, hingga saat ini mereka di kelas 12 SMA.

Awalnya mereka hendak study tour ke Jogja saat kelasa 9. Sayangnya saat itu study tour ditunda karena pandemi.

“Sebenarnya, ini adalah study tur sekolah. Kami nabung dari kelas 7 hingga kelas 12. harusnya study tour pasa kelas 9 ke Jogja. Tapikan pandemi. jadinya diundur kelas 12 ke Makkah,” jelasnya.

Viral: Pria Reggae Nekat Tabrakkan Truk Gara-gara Sayap Ayam

Satuviral
Study Tour Umrah- Satuviral – SATUVIRAL
Study Tour Umrah- Satuviral

Dengan menabung selama 6 thaun ini, seluruh siswa kelas 12 ramai-ramai pergi ke Mekkah. Video itupun viral dan hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 5,4 juta kali. Selain itu sudah mendapatkan ribuan likes.

Netizen ramai-ramai memberi komentar. Sebagian besar ngiri dan cemburu dengan kekompakan para santri ini. Banyak juga yang memberi pujian dan berdoa agar bisa ikut juga.

Study tour para siswa ke Makkah ini pun banyak menuai pujian netizen. Banyak pula yang berdoa agar juga bisa mendapat kesempatan yang sama berangkat ke Tanah Suci.

“SUMPAH ANGKATAN LU KERENN,” tulis akun Putraikar.

“Pngen bnget kesana tengok seangkatan kek gini jadi terharu Masya Allah,” tulis akun Desiian.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -