Wednesday, February 28, 2024
HomeTechApple Luncurkan Aplikasi Khusus Musik Klasik

Viral: Apple Luncurkan Aplikasi Khusus Musik Klasik

Aplikasi Khusus Musik Klasik

Info Viral: Apple memperkenalkan aplikasi Apple Music Classical. Seperti namanya, aplikasi ini menampung layanan streaming musik baru yang berfokus pada penyajian musik klasik.

Apple Music Classic lahir dari Promephonic, layanan streaming musik klasik dari Amsterdam yang diakuisisi Apple pada tahun 2021.

Apple Music Classical saat ini sudah tersedia bagi pengguna Apple untuk dipesan (pre-order) melalui App Store.

Menurut laporan TechCrunch, Apple Music Classical masih dalam tahap finalisasi. Lalu, aplikasi streaming musik klasik ini akan sepenuhnya dirilis pada 28 Maret 2023.

Homescreen Spotify Dirombak, Jadi Mirip TikTok, Instagram dan YouTube

Satuviral

Menurut informasi di App Store, aplikasi Apple Music Classic hanya mendukung perangkat iOS yang menjalankan sistem operasi iOS versi 15.4 atau lebih baru. Saat ini, aplikasi Apple Music Classic hanya kompatibel dengan perangkat iOS.

- Advertisement -

Namun, aplikasi ini juga akan hadir di Android di masa mendatang, seperti halnya aplikasi Apple Music.

Aplikasi Khusus Musik Klasik - Satuviral – SATUVIRAL

Bisa Dinikmati Secara Gratis

Setelah itu, layanan streaming musik klasik Apple bisa dinikmati secara gratis, yakni tanpa biaya tambahan bagi pelanggan Apple Music. Pengguna dapat menikmati lebih dari 5 juta trek musik klasik, termasuk audio berkualitas tinggi yang baru dirilis, dan ratusan daftar putar pilihan.

Beberapa info viral menyebut pengguna dapat menikmati lebih dari 5 juta trek musik klasik, termasuk audio berkualitas tinggi yang baru dirilis, dan ratusan daftar putar pilihan.

Menurut History of Music and Art Appreciation karya Sila Widyatama (2012:12), musik klasik adalah istilah musik yang berakar pada tradisi seni Barat, musik Kristen, dan musik orkestra. Periode kemunculannya dimulai dari abad ke-9 hingga abad ke-21 Masehi.

Apple Music Classical akan menampilkan antarmuka sederhana yang “pas” dengan musik klasik. Pengguna kemudian dapat mencari musik klasik berdasarkan komposer, komposisi, konduktor atau bahkan nomor katalog.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -