Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTechApple Luncurkan Seri 14, Daya Baterai Bisa On Seharian

Apple Luncurkan Seri 14, Daya Baterai Bisa On Seharian

Pixel Camera bak DSLR Profesional

Ponsel Viral; Sobat viral pecinta Apple kamu pasti sudah tau Apple baru saja meluncurkan Iphone seri 14. Seri ini diklaim paling terbaik dibandingkan seri lainnya. Dengan kapasitas yang dimiliki seri ini kemungkinan bakal disukai para gamer karena memiliki layar yang lebih panjang. Kapasitas baterainya juga besar dan mampu on seharian.

Apple Inc resmi luncurkan empat jenis iPhone terbaru. Keempatnya yakni Iphone 14, 14 plus, 14 Pro dan 14 Pro Max pada Rabu (7/9) waktu Amerika. Bentuk seri baru lebih besar dan panjang dibanding seri lama. Apple membandrol ponsel terbarunya paling murah Rp 12 juta.

Varian iPhone 14 memiliki layar sebesar 6,1 inci. Sementara varian iPhone 14 Plus memiliki layar 6,7 inci. Dengan model layar lebih besar ini, memungkinkan penggunanya menikmati games lebih nyaman.

Rangkaian seri terbarunya ditenagai oleh A16 Bionic. Varian iPhone 14 Plus memiliki kapasitas baterai terbaik. Besaran baterai ini enam jam lebih lama daripada iPhone 14 dan tujuh jam lebih kuat dibandingkan iPhone 13. Baterainya cukup untuk 26 jam menonton video tanpa putus.

Chipset yang digunakan bertipe A15 versi 5-core GPU. Karenanya, iPhone 14 Plus memberikan peningkatan kemampuan grafis sebesar 18 persen dari varian sebelumnya.

Vivo Y35: Hape Berkamera Super, DSLR Minggir!

Satuviral

Varian iPhone 14 dan 14 Plus masih menggunakan kamera-kamera 12 MP. Kamera utamanya menggunakan sensor yang lebih besar dengan kerapatan piksel 1,9 µm (naik dari 1,7 µm). Camera ini juga memiliki aperture f/1,5 yang lebih cerah (naik dari f/1,6). Hasil akhirnya adalah mampu menangkap 49 persen cahaya lebih banyak dibandingkan kamera iPhone 13.

Untuk seri Pro, kamera Utama sebesar 48MP dilengkapi sensor quad-pixel. Ada pula fitur Photonic Engine yang bertugas untuk meningkatkan foto cahaya rendah. Sedangkan iphone 14 reguler, masih menggunakan kamera beresolusi 12 MP.

Untuk konektivitas, Apple membawa dua pembaruan dengan jajaran iPhone 14-nya yakni satelit dan versi eSIM. Yang pertama membutuhkan Apple mendesain hardware yang seluruhnya baru dan pesanan software untuk membuat pengiriman pesan ke satelit bisa dilakukan tanpa antena yang besar.

Layanan ini hanya untuk teks dan akan digunakan terutama untuk kebutuhan darurat, tapi ini bisa mendukung komunikasi dua arah. Sehingga, pengguna akan menerima notifikasi ketika pertolongan darurat yang dimintanya segera datang ke arahnya. Aplikasi Find My juga akan mampu membagikan lokasi dengan teman sehingga mereka bisa tetap memantau.

Diklaim Varian I-Phone Terbaik Sepanjang Masa

Wakil Presiden Senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia, Greg Joswiak, mengklaim model terbaru ini adalah ponsel Iphone terbaik dan memiliki baterai terkuat.

Berita Viral SatuViral

Mengulik Spek Camera hingga Penyimpanan Iphone 14 yang Fantastis

Satuviral

“ini adalah iPhone terbaik. Dengan chip A16 Bionic yang sangat kuat dan efisien .Kemampuan keamanan yang mampu menawarkan bantuan saat mereka paling membutuhkannya. Serta masa pakai baterai sepanjang hari,” kata Greg seperti ditulis Satu Viral, Kamis (08/09)

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tersedia dalam warna ungu tua, perak, emas, dan hitam. Sementara ruang dalam kapasitas penyimpanan 128GB hingga 1TB. Sedangkan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus mempunyai kapasitas penyimpanan 128GB hingga 512GB saja.

Apple menetapkan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus bisa dipesan mulai 9 September mendatang. Varian standar, iPhone 14 dibanderol seharga $800 atau setara Rp 11,9 juta. Ketersediaannya mulai 16 September.

Sedangkan varian iPhone 14 Plus akan dibanderol mulai $900 (Rp 13,4 juta). Produknya baru akan tersedia 7 Oktober. Harga-harga itu untuk penyimpanan 128 GB. Masih ada yang 256 dan 512 GB. Harga-harga itu mungkin berbeda lagi untuk pasar Eropa dan Cina.

Kamu tertarik buat beli yang mana nih?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,604FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
287FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement