Advertisement
Friday, March 31, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralArab Saudi Akan Kirim Astronot Wanita Pertama ke Luar Angkasa

Viral: Arab Saudi Akan Kirim Astronot Wanita Pertama ke Luar Angkasa

Astronot Wanita Pertama dalam Sejarah

Berita Viral: Arab Saudi berencana mengirim astronot wanita pertamanya ke luar angkasa. Negara itu mengambil langkah untuk mengubah citra konservatifnya sejak Mohammed bin Salman (MBS) menjadi pemimpin de facto.

Astronot perempuan yang dijadwalkan dikirim ke luar angkasa adalah Rayyana Barnawi. Dia kemudian akan menghabiskan sepuluh hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) bersama astronot Ali Al-Qarni dari Arab Saudi.

Dua astronot Arab Saudi akan melakukan perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan pesawat ruang angkasa SpaceX Dragon.

Arab Saudi Tawarkan Wisata Ski di Gurun Pasir

Satuviral
Arab Saudi Akan Kirim Astronot Wanita Pertama ke Luar Angkasa - Satuviral – SATUVIRAL

Dikonfirmasi Kantor Berita Resmi Arab Saudi

Begitu berada di luar angkasa, Barnawi dan Al-Qarni akan bergabung dengan kru AX-2 dalam misi luar angkasa.

Awaknya termasuk mantan astronot NAS Peggy Whitson, yang melakukan perjalanan keempatnya ke luar angkasa. Dia didampingi oleh seorang pengusaha asal Tennessee, AS, John Snoffner, yang bertanggung jawab sebagai pilot.

Awak AX-2 akan diluncurkan ke luar angkasa dengan roket SpaceX Falcon 9 dari Launch Complex 39A di Kennedy Space Center NASA di Florida.

Barnawi dan Al-Qarni dijadwalkan meluncur pada kuartal kedua tahun 2023. Berita viral itu diumumkan oleh kantor berita resmi Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA).

“Para astronot akan bergabung dengan awak misi luar angkasa AX-2, yang akan diluncurkan dari Amerika Serikat,” kata SPA.

Buka Kasino, Arab Saudi Gaet Wisatawan dan Investor

Satuviral

Akan Diberangkatkan Tahun Ini

Perhatikan bahwa rencana perjalanan Barnawi dan Al-Qarni ke luar angkasa dilakukan oleh Arab Saudi untuk bersaing dengan Uni Emirat Arab (UEA).

UEA mengirim seorang warga ke luar angkasa pada 2019. Astronot Emirati pertama yang pergi ke luar angkasa adalah Hazzaa al-Mansoori.

Dia menghabiskan 8 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional, tetapi rekornya akan dipecahkan oleh astronot Emirat lainnya, Sultan al-Neyadi.

Neyadi akan diluncurkan pada akhir bulan ini dan menghabiskan enam bulan di sana. Rencana Neyadi adalah pergi ke luar angkasa dengan roket SpaceX Falcon 9.

Advertisement

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -