Wednesday, September 27, 2023
HomeDestinationArab Saudi Tawarkan Wisata Ski di Gurun Pasir

Viral: Arab Saudi Tawarkan Wisata Ski di Gurun Pasir

Wisata Ski di Gurun Terbesar di Timur Tengah

Info Viral: Arab Saudi berencana untuk membuat mega proyek resort Ski yang memiliki salju buatan. Pusat olahraga musim dingin terbesar di timur Tengah ini bernama Trojena. Pembangunan wisata ski di Gurun Pasir ini sepertinya ingin menghapuskan image daerah tandus yang melekat pada Arab Saudi.

Melansir dari The Sun, Proyek ini merupakan gagasan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman. Sebab Arab Saudi berambisi mengubah kawasan tandus menjadi resor futuristik. Trojena merupakan bagian dari plan pembangunan kota futuristik Neom.

Viral: Indonesia Ternyata Punya Danau Laut Mati Mirip di Timur Tengah

satuviral
Wisata Ski di Gurun- Satu Viral – SATUVIRAL
Wisata Ski di Gurun Satu Viral

Proyek Trojena mulai dibangun tahun ini, 2023 dan dijadwalkan dibuka pada 2026. Selain itu proyek ini juga merupakan bagian dari persiapan Asian Winter Games 2029. Nantinya Asian Winter Games bakal dilangsungkan di kawasan Neom.

Di dalamnya terdapat sebuah hotel mewah dan mencakup desa ski setinggi 7.874 kaki. Fasilitas pendukung seperti olahraga air, kesehatan, hiking, dan bersepeda gunung juga sedang dibangun. Adapula danau buatan, cagar alam, dan lereng ski luar ruangan.

Punya Danau Buatan

Trojena dibangun di daerah pegunungan Sarawat, sejauh 48 kilometer pantai timur Laut Merah. Disitu suhu lingkungannya sekitar 10 derajat Celcius lebih rendah dari tempat lain di Arab Saudi.

- Advertisement -

Wilayah ini adalah salah satu dari sedikit wilayah di Arab Saudi yang menerima salju saat musim dingin. Di musim dingin, suhu di daerah tersebut akan turun di bawah titik beku. Pengunjung bisa menyaksikan munculnya salju.

Viral: Masjid di Jepang Terbuat dari Salju, Adanya Cuma Musim Dingin

satuviral
resort ski Trojena arab saudi- Satu viral – SATUVIRAL
resort ski Trojena arab saudi- Satu viral

Nantinya setelah selesai, luas Trojana disebut-sebut berukuran 33 kali lebih besar dari kota New York. Tak heran, mega proyek resort ski ini menelan biaya senilai £400 miliar (Rp 6 triliun).

Tentunya lokasi yang unik ini yakni berada di padang pasir ini diharapkan bisa menyaingi beberapa tujuan ski paling populer di dunia.

Salah satunya bisa menyaingi Val d’Isere, Verbier dan Zermatt sebagai salah satu resor ski terbaik di dunia. Kedepannya Trojena tidak hanya menjadi tujuan wisata yang menarik. Tetapi juga tempat yang populer untuk tinggal dan bekerja.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -