Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralASN Guru PPPK Sudah dibuka, Simak Jadwal dan Persyaratannya

Viral: ASN Guru PPPK Sudah dibuka, Simak Jadwal dan Persyaratannya

Berita Terkini; Sobat Viral, seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional (JF) Guru tahun 2022 sudah dibuka. Pemerintah akan membuka rekrutmen PPPK Guru tahun ini dengan memprioritaskan peserta PPPK Guru tahun 2021 yang telah memenuhi nilai ambang batas. Satu Viral coba sajikan jadwal tahapan seleksi dan syaratnya.

Disadur dari laman resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdibukristek), pendaftaran seleksi PPPK Guru tahun ini dilakukan melalui portal SSCASN BKN dengan alamat di sscasn.bkn.go.id.

Pembukaan lowongan ini diprioritaskan untuk pelamar prioritas yakni peserta PPPK guru. Terdiri dari prioritas II, prioritas III, dan pelamar umum). Pelamar Prioritas yaitu tenaga honorer eks Kategori II (THK-II). Juga termasuk guru non-ASN, guru swasta, lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Wanita Bawa Pistol Paksa Masuk dalam istana Kepresidenan

Satuviral

Masing-masing guru ini telah memenuhi nilai ambang batas dalam seleksi PPPK JF Guru 2021, tapi belum mendapatkan formasi. Sementara pelamar prioritas II adalah THK-II.

Sedangkan pelamar prioritas III adalah guru non-ASN di sekolah negeri terdaftar di Dapodik. Syaratnya telah bekerja minimal 3 tahun. Adapun lulusan pendidikan profesi guru (PPG) yang terdaftar di database Kemendikbud Ristek dan lulusan terdaftar pada Data Pokok Pendidikan masuk dalam kategori pelamar umum.

Cara mendaftar di PPPK ini adalah pertama buka website Buka situs website sscasn.bkn.go.id. Lalu klik registrasi dan isi data diri pribadi seperti NIK, KK, Nomor telepon dan biodata lainnya. Kemudian upload scan KTP serta swafoto dan ikuti langkah selanjutnya.

JIka sudah berhasil mendaftar, kamu langsung masuk situs sscasn.bkn.go.id/daftar/login. Lengkapi data diri yang masih kosong. Pilih jenis seleksi, jenis formasi, instansi, pendidikan, dan jabatan. Selanjutnya, unggah berkas/dokumen dan cek resume. Terakhir adalah mencetak kartu informasi akun serta kartu pendaftaran akun.

Jadwal Seleksi Guru ASN dan PPPK

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

BPOM Rilis 23 Merek Obat Sirup Aman

Satuviral

Pengumuman seleksi lowongan PPPK Guru hanya akan berlangsung satu hari yakni pada Selasa (25/10/2022). Kamu bisa buka laman gurupppk.kemdikbud.go.id dan instansi masing-masing untuk melihat nama posisi dan jabatannya.

Tahap berikutnya adalah sesi pendaftaran online. Pendaftaran yang akan berlangsung 14 hari dari 25 Oktober sampai 7 November 2022. Kemudian akan dilanjutkan dengan tahapan Seleksi administrasi pada 25 Oktober-9 November 2022. Proses seleksi PPPK Guru ini akan berlangsung hingga 26 Januari tahun depan.

Berikut jadwal detail seluruh proses rekrutmen PPPK Guru. Buat Sobat Viral yang mau melamar perlu diperhatikan kelengkapan dokumen yang diminta. Masukkan semua dokumen secara teliti. Jangan lupa belajar sebelum ikut tes seleksi dan percaya diri dengan kemampuan diri.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com