Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralAustralia vs Peru, The Socceross Rebut Tiket Piala Dunia 2022

Australia vs Peru, The Socceross Rebut Tiket Piala Dunia 2022

Australia Diselamatkan Penalti

Berita Terkini, Timnas Australia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Al Rayyan Stadium, Qatar. The Socceroos menang 5-4 (0-0) usai adu penalti atas Peru di Playoff Kualifikasi Piala Dunia Antar Benua, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Pasukan Graham Arnold akan tergabung di Grup D bersama Prancis, Denmark dan Tunisia di putaran final. Babak Final berlangsung di Qatar yang digelar 21 November-18 Desember 2022. Ini penampilan kelima Australia berturut-turut di final Piala Dunia.

Adu bola Australia vs Peru berjalan sengit sejak menit pertama laga dimulai. Meski tampil cukup hati-hati, kedua tim kerap mendapatkan momentum yang bagus untuk mencetak gol.

Peru menjadi tim pertama yang mendapatkan peluang mencetak gol di laga ini. Penyerang Peru Gianluca Lapadula mendapatkan peluang melalui sundulan. Sayangnya sundulan masih berada di atas mistar gawang Australia pada menit keempat.

Keduanya terus saling menekan di sisa waktu babak pertama. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Di babak kedua, permainan antara kedua tim tetap berjalan imbang.

Menang Tanding Tinju, Anak Ahok: Jangan Ganggu Keluarga Gue!

Satuviral

Australia dan Peru sama-sama menciptakan peluang. Tetapi tetap tidak ada gol yang menjadi pembeda bagi kedua tim sepanjang 90 menit. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Sampai dengan 120 menit pertandingan tidak ada satupun personil bisa menjebol gawang lawan. Penentuan pemenang berlanjut ke adu penalti. Awal adu penalti tidak berjalan baik untuk Australia. Tendangan Martin Boyle bisa digagalkan kiper Peru, Pedro Gallese.

Peru kemudian unggul 1-0 setelah eksekusi Lapadula menggetarkan gawang Australia. Australia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui eksekusi sempurna Aaron Mooy.

Namun, Peru kembali unggul 2-1 setelah tendangan penalti Alexander Callens masuk dengan mulus ke gawang Andrew Redmayne. Situasi menjadi rumit buat Peru begitu Luis Advincula gagal mengeksekusi penalti.

Skor menjadi imbang 2-2. Australia pada akhirnya bisa memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 setelah eksekusi Alex Valera gagal dan membuat skor. Kemenangan ini menjadi info viral di jagat maya.

Susunan Permainan Australia vs Peru

Para pemain Australia (4-1-4-1) adalah Mat Ryan, Nathaniel Atkinson, Bailey Wright, Kye Rowles, Aziz Behich. Adapula Aaron Mooy; Martin Boyle, Ajdin Hrustic, Jackson Irvine, Mathew Leckie dan Mitch Duke

Sementara pemain Peru (4-1-4-1)yakni Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Alexander Callens, Miguel Trauco. Selain itu juga Renato Tapia; Andre Carrillo, Sergio Pena, Christofer Gonzales, Christian Cueva dan Gianluca Lapadula.

El Rumi Bongkar Rahasia Menang Tinju Lawan Winson

Satuviral

Kiper pengganti Andrew Redmayne menjadi pahlawan kemenangan Socceroos atas Peru. Redmayne menari di bawah mistar sebelum bergerak ke kanannya untuk menghalau tendangan penalti Alex Valera.

Redmayne didaulat sebagai pengganti Mathew Ryan di menit ke-120. Namun ia menolak jika disebut sebagai pahlawan. Menurutnya seluruh pemain lainnya yang menjadi pahlawan bersama atas kemenangan ini.

“Ini adalah upaya tim. Saya bukan pahlawan. Saya hanya memainkan peran saya seperti yang dilakukan orang lain malam ini.” ujar Redmayne.

Sementara itu bos Socceroos, Graham Arnold merasa bangga dengan pencapaian ini.

“Saya sangat bangga dengan para pemain. Benar-benar tidak ada yang tahu apa yang telah dilalui anak-anak ini untuk sampai ke sini. Itu sangat sulit, Cara mereka bertahan, cara mereka berkomitmen, brilian.” puji Graham.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement