Advertisement
Sunday, May 22, 2022
Advertisement

Awas! Hindari Hal Ini Ketika Buka Puasa

Bulan Ramadhan telah tiba, bulan yang paling ditunggu satu tahun sekali umat muslim melakukan ibadah puasa. Banyak momen yang ditunggu seperti sahur dan berbuka puasa.

Kali ini Satu Viral akan membahas perihal buka puasa. Setelah seharian menahan hawa nafsu termasuk makan dan minum, suara adzan berkumandang adalah yang paling ditunggu.

Hal Yang Biasa Dilakukan Saat Bulan puasa

Setelah adzan magrib berkumandang bagi umat muslim yang menjalani puasa itu menandakan untuk berbuka puasa. Banyak jenis makanan yang biasa dihidangkan pada saat buka puasa.

Tetapi perlu diperhatikan saat berbuka puasa perlu memperhatikan kesehatan dalam segala aktivitas maupun mengkonsumsi hidangan buka puasa

Dari Warung Pecel Lele Sampai Ke Milan Fashion Week

SatuViral

Berikut adalah hal yang perlu dihindari saat berbuka puasa:

  1. Berbuka Puasa Dengan Minuman Dingin

Banyak yang suka berbuka puasa dengan minuman dingin selama Ramadhan. 

Perlu diketahui, bahwa di balik kesegaran yang dirasakan itu, terdapat bahaya yang mengintai di baliknya. Berbuka puasa dengan air dingin bisa mengakibatkan sakit kepala, tenggorokan, menurunkan detak jantung dan gangguan pencernaan.

  1. Makan Makanan Yang Digoreng

Gorengan sudah seperti menu yang sering sekali disajikan ketika berbuka puasa dan diperjualbelikan oleh pedagang yang menjual takjil. 

Dibalik kenikmatan makanan yang digoreng memiliki kadar minyak tinggi yang bisa meningkatkan asam lambung, radang tenggorokan, sembelit, memicu sel kanker dan meningkatkan kolesterol.

  1. Langsung Merokok

Bagi perokok aktif ketika buka puasa adalah waktunya memanjakan paru-paru yang padahal menyakiti diri sendiri. Bahkan dampak dari rokok bisa berakibat fatal.

Buka puasa langsung merokok bisa mengakibatkan efek nikotin langsung ke otak, menurunnya kadar oksigen ke tubuh dan menimbulkan iritasi pada tenggorokan.

Buruan Klaim! Redeem Code Free Fire Banjir Hadiah Gratis

SatuViral
  1. Makan Terlalu Banyak

Makan terlalu banyak adalah kebiasaan yang paling sering dilakukan orang Indonesia saat berbuka puasa, karena nggak tahan lagi dengan rasa lapar.

Alhasil, pencernaan akan kesulitan mencerna makanan, sehingga membuat perut terasa sakit dan begah. Ini juga bisa membuat kita terkena masalah pencernaan yang lebih serius, lho!

  1. Konsumsi Terlalu Banyak Gula

Takjil memang identik dengan makanan dan minuman manis, seperti pisang goreng, es buah, ataupun kolak. Memang makanan dan minuman manis seperti bisa mengisi tenaga kita dengan cepat, tapi kita bisa makin lapar dan haus, lho!

Alhasil, kita bakalan makin melahap segalanya, membuat berat badan meningkat drastis, dan bikin tubuh makin rentan kena diabetes!

  1. Langsung Tidur Setelah Makan  

Biasanya kita mera mengantuk karena kenyang makan. Hal ini ternyata bisa berpengaruh buruk terhadap tubuh kita loh!

Tidur malah akan membuat makanan dan minuman yang telah kita konsumsi saat berbuka kesulitan untuk dicerna oleh tubuh.

Kalau sudah begini, siap-siap kena masalah pencernaan yang bikin kita nggak nyaman berpuasa di hari berikutnya, deh!

Itu dia penjelasan tentang hal yang sebenarnya sudah menjadi kebiasaan kita dan harus dihindari karena berdampak buruk bagi kesehata.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

1,500FansLike
15,213FollowersFollow
3FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -