Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralBali diguncang Gempa, Warga : Terasa Seperti Tronton Lewat

Bali diguncang Gempa, Warga : Terasa Seperti Tronton Lewat

Pusat Gempa di Dalam Laut

Berita Terkini; Gempa berkekuatan magnitudo 3,7 mengguncang Kuta Selatan Bali Senin (25/07). Warga Bali segera keluar rumah saat gempa terjadi. Namun warga tampak tidak panik dan seperti telah terbiasa.

BMKG melaporkan pusat gempa berada di laut atau 7 kilometer (km) timur laut Kuta Selatan. Sementara kedalaman gempa berada di 11 km.

“Gempa Mag 3:7, pukul 16:09 WIB. Episenter gempa bumi berlokasi di titik koordinat 8,76 Lintang Selatan (LS), 115,28 Bujur Timur,’ tulis BMKG di twitter resminya.

Getaran gempa terasa hingga kota Denpasar, Kuta,. Juga terasa sampai Jimbaran, Gianyar, dan Klungkung. Ngurah, salah seorang warga Kuta mengatakan saat gempa terjadi ia baru saja sampai dirumah. Tiba-tiba ia merasakan getaran ringan di tempat duduknya.

Gempa di Bali tahun 2019

WHO Sebut Darurat Cacar Monyet, Kemenkes Imbau Yang Bergejala Wajib Periksa Diri

Satuviral

“Tidak terlalu kuat tapi cukup terasa. Getarannya seperti ada truk tronton lewat di samping saya,” tutur Ngurah seperti dikutip Satu Viral, Selasa (26/07).

Belum sempat ia keluar rumah, gempa sudah berhenti. Pria yang berprofesi sebagai pedagang ini mengatakan tidak ada kerusakan bangunan disekitar rumahnya. Namun ia melihat dari balik jendela rumah, beberapa warga keluar rumah dengan santai

Getaran gempa juga dirasakan oleh Made, warga Klungkung. Saat gempa terjadi, ia baru bangun tidur siang. Ia melihat lampu gantung di kamarnya bergoyang. Made sempat merasa seperti mimpi.

“Kaca kecil ditembok juga bergeser ke kanan kiri. Saya kira ini mimpi karena baru aja bangun sudah bergoyang semua,” katanya yang tidak sempat keluar dari rumah.

Terpisah Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho mengatakan, gempa terjadi pada pukul 17.09 Wita.

Efek Gempa Bali 2019

Oknum TNI Otaki Pembunuhan Istri

satuviral

“Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi,” kata Nugroho, dalam keterangan tertulis.

Nugroho pun menjelaskan, gempa yang terjadi merupakan jenis gempa dangkal. Hal ini terjadi akibat aktivitas sesar mendatar di dasar laut. Ia mengatakan lokasi episenter dan kedalaman hiposentrumnya dangkal. Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

“Hasil monitoring BMKG menunjukkan tidak adanya aktivitas gempa bumi susulan,” pungkas Nugroho.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement