Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralBangkai Pesawat Perang Dunia II Ditemukan di Ukraina

Viral: Bangkai Pesawat Perang Dunia II Ditemukan di Ukraina

Bangkai Pesawat Perang Dunia

Info Viral: Pihak berwenang Ukraina telah menemukan puing-puing yang diyakini berasal dari puing-puing delapan pesawat Hurricane Inggris yang digunakan selama Perang Dunia II.

The Guardian melaporkan puing-puing pesawat ditemukan terkubur di dekat bom yang belum meledak dari era yang sama di kawasan hutan di selatan Kiev.

Jet tempur itu diyakini dikirim dari Inggris ke Uni Soviet setelah Nazi Jerman menginvasi negara itu pada 1941.

Oleks Shtan, mantan pilot yang memimpin penggalian, mengatakan penemuan puing-puing jet tempur sangat jarang terjadi di Ukraina.

Bangkai Pesawat Perang Dunia - Satuviral – SATUVIRAL

- Advertisement -

“Penemuan ini sangat penting bagi sejarah penerbangan karena belum pernah ada pesawat sewaan yang ditemukan di daerah ini sebelumnya,” katanya kepada BBC. 

Menurut laporan, Hurricane berhasil menembak jatuh lebih dari setengah jet tempur Jerman dalam kampanye militer “Battle of Britain” di Perang Dunia II.

Hurricane dikatakan telah menjadi bagian dari pengiriman hampir 3.000 jet tempur ke Uni Soviet antara tahun 1941 dan 1944 untuk mendukung upaya perang Soviet.

“Hurricane adalah pesawat yang padat dan mudah diterbangkan. Itu stabil sebagai platform senjata dan cocok bahkan untuk pilot yang tidak berpengalaman. Hurricane adalah pesawat yang andal,” katanya. 

Puing-puing pesawat yang berkarat itu dikabarkan terpisah dari beberapa komponen penting seperti radio dan senjata kemudian diseret ke kawasan hutan. 

Pengelola Museum Penerbangan Nasional Ukraina bermaksud merakit kembali semua bagian pesawat dan memamerkannya ke publik.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -