Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralBCA Hentikan Penggunaan Kode QRku, Diganti dengan Ini

Viral: BCA Hentikan Penggunaan Kode QRku, Diganti dengan Ini

Diganti Kode Qris

Info Viral: PT Bank Central Asia Tbk akan menghentikan layanan transfer scan kode QR ku antar rekening BCA. Penghentian dimulai per 1 November 2022. Penghentian dilakukan karena kode QR diganti dengan kode Qris. Qris adalah kode standar nasional yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

“Sebagai bentuk nyata dukungan BCA dengan hadirnya QRIS sebagai kode QR standar nasional, BCA akan menghentikan layanan transfer scan kode QRku antar rekening BCA per 1 November 2022,” seperti dikutip dari keterangan resmi BCA, yang ditulis Satu Viral Jumat (28/10/2022).

Semua transaksi pembayaran belanja dengan scan QRIS dapat dilakukan melalui BCA mobile. Sedangkan transfer antar rekening BCA melalui BCA mobile tetap dapat dilakukan melalui menu m-Transfer.

“Dengan cara input nomor rekening atau pilih dari daftar transfer,” tuturnya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Resmi Beli Twitter, Elon Musk Langsung Pecat Karyawan

Satuviral

BCA mengungkapkan, para nasabah tidak perlu khawatir, BCA mobile masih punya banyak layanan dan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. diantaranya tarik dan setor tunai tanpa kartu melalui menu Cardless. Juga Debit Online dan Lifestyle untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari serta gaya hidup.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami. Ke depan, BCA terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi nasabah tercinta,” tulis manajemen BCA dalam keterangan tersebut.

Bedanya Qris dan QR ku

Banyak yang masih belum paham apa bedanya Qris dengan QRku. Perbedaanya terletak pada bank yang mengeluarkan kode ini. Qris dikeluarkan oleh Bank Indonesia dan dijadikan kode standar yang dipakai untuk pembayaran online berbasis kode diseluruh Indonesia.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Isi Sumpah Pemuda ala Generasi Zaman Now

Satuviral

Sementara QRku adalah kode pembayaran online yang dikeluarkan oleh Bank BCA. maka QRku hanya bisa di scan oleh aplikasi BCA Mobile. Kode ini tidak bisa untuk pembayaran bank lainnya. Dengan QRku, nasabah BCA tidak perlu mengingat dan menginput nomor rekening. Cukup scan kode QR, transfer pun selesai.

transfer menggunakan QRku gratis, tidak dikenakan biaya. Penerima akan menerima notifikasi jika ada transaksi masuk. QRku dapat disimpan untuk transaksi berikutnya. Untuk melihat QRku yang sudah tersimpan, bisa akses ikon berbentuk orang pada menu scan QR.

Sementara kode Qris bisa digunakan di aplikasi online seluruh bank. Sehingga bisa terjadi pembayaran antar bank. Caranya hampir sama dengan kode QR BCA, pengguna tinggal scan QRis dengan BCA Mobile di semua toko/outlet yang sudah berlogo QRIS. Bisa juga discan di toko atau QR merchant negara yang sudah kerjasama lintas negara (cross border) dengan Indonesia.

Transaksi QRIS tidak perlu top up karena secara otomatis akan memotong saldo rekening. Seluruh toko/outlet/merchant yang sudah berlogo QRIS dapat menerima pembayaran dari aplikasi pembayaran manapun.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa tonton dan pantengin Youtube satu viral biar ga kudet ketinggalan berita. karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com