Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralBeasiswa Kemendikbud Ristek dibuka, ini Syaratnya

Viral: Beasiswa Kemendikbud Ristek dibuka, ini Syaratnya

Pendaftaran Hingga 23 Oktober

Info Viral; Sobat Viral pencari beasiswa, kabar baik nih buat kalian. Beasiswa Unggulan (BU) 2022 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah dibuka kembali pada Senin (10/10/2022). Pendaftaran Beasiswa Unggulan dapat dilakukan pada 10-23 Oktober 2022 disini.

Beasiswa ini terbuka bagi masyarakat berprestasi jenjang pendidikan S1, S2, dan S3. Juga terbuka untuk karyawan Kemendikbud Ristek. Universitas yang dituju berada di seluruh universitas dalam negeri yang sudah terdata dalam Kemendikbud Ristek.

Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Ristek, Anang Ristanto mengatakan Informasi tentang Beasiswa Unggulan dapat dilihat melalui laman beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id,.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Penumpang Mabuk Ngamuk, Pesawat Turkish Airlane Mendarat Darurat

Satuviral

“Akan ada dua tahapan seleksi yang harus dilalui. Pertama seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Pengumuman hasil akhir pada 12 November 2022,” jelas Anang melalui keterangan pers yang ditulis Satu Viral, Rabu (12/10/2022).

Syarat Calon Penerima Beasiswa S1- S3

Kamu yang tertarik mendaftar beasiswa ini perlu memenuhi sejumlah persyaratan. Pertama sudah diterima atau sedang menjalankan perkuliahan di perguruan tinggi dalam negeri di bawah binaan Kemendikbud Ristek. Universitasmu wajib sudah mengantongi akreditasi institusi dan program studi minimal B/sangat baik.

Kedua kamu wajib memiliki sertifikat prestasi akademik atau non-akademik tingkat internasional dan/atau nasional. Mendapat rekomendasi dari institusi terkait. Tidak sedang menerima beasiswa sejenis dari sumber APBN dan/atau APBD.

Syarat penerima program sarjana memiliki usia maksimal 35 tahun per 31 Desember 2022. Sementara untuk S2 maksimal 40 tahun dan untuk s3 maksimal 45 tahun. Calon penerima beasiswa wajib memiliki surat keterangan lulus atau Letter of Acceptance (LoA) Unconditional dari perguruan tinggi. Memiliki surat keterangan aktif kuliah minimal dari dekan fakultas perguruan tinggi. Nilai IPK sampai semester 2 atau IPK S1 minimal 3,25 skala 4.00.

Seluruh pelamar S1 wajib membuat karya tulis berupa esai berbahasa Indonesia. Tema atau judul Esai “Kontribusiku sebagai Generasi Unggul untuk Mewujudkan Indonesia Maju 2045”. Essai ini ditulis minimal 1.000 kata.

Sedangkan calon pelamar S2 wajib membuat proposal rencana studi yang berisi alasan mengambil program studi yang dipilih dan rencana penelitian tugas akhir/tesis. Membuat karya tulis berupa esai berbahasa Indonesia dengan tema terkait hal yang sudah dilakukan untuk bangsa minimal 1.500 kata.

Anang menjelaskan jangka waktu pemberian beasiswa ini adalah 4 tahun (8 semester) untuk jenjang S1. Untuk mahasiswa Jenjang S-2 jangka waktu 2 tahun (4 semester) dan Jenjang S-3 jangka waktu 3 tahun (6 semester).

“Nantinya, penerima Beasiswa Unggulan akan mendapatkan biaya pendidikan, hidup, dan biaya buku,” tutur Anang.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com