Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralBeda Prediksi Badai Hari Ini: BMKG 1 - 0 BRIN, Apa Kata...

Viral: Beda Prediksi Badai Hari Ini: BMKG 1 – 0 BRIN, Apa Kata Rara Pawang Hujan?

Beda Prediksi Badai: BMKG dan BRIN

Info Viral: Prediksi hujan ekstrem dan badai hebat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada 28 Desember 2022 mengejutkan publik.

Ramalan tersebut datang dari Erma Yulihastin, peneliti Pusat Penelitian Iklim dan Atmosfer di Biro Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Senin, 26 Desember 2022 melalui akun Twitter @EYulihastin, ia bilang kemungkinan curah hujan ekstrem dan badai hebat berdasarkan analisis data Sistem Peringatan Dini Satelit atau Sadewa.

Beda Prediksi Badai antara BMKG dan BRIN - Satuviral – SATUVIRAL

Cegah Cuaca Ekstrem, 5 Ton Garam Ditebar di Langit Jakarta

Satuviral

Di sisi lain, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) belum bisa memastikan apakah akan terjadi badai di wilayah Jabodetabek hari ini.

Alih-alih badai, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, panggilan lebih memilih menyebutnya sebagai hujan lebat dan ekstrem hujan yang melanda wilayah Jabodetabek.

Ini Kata Rara Pawang Hujan

Dalam perdebatan badai ekstrim di Jakarta, sosok Rara pawang hujan berpendapat mengenai perbedaan prakiraan BMKG dan BRIN.

Di Instagram pribadinya, ia mengunggah foto laporan BMKG dan BRIN dengan prediksi berbeda. Ia pun menceritakan bahwa ia banyak mengobrol dengan orang-orang yang menanyakan ramalan cuaca Jabodetabek Rabu 28 Desember 2022.

“Banyak yang ngobrol dan nanya ramalan cuaca Jabodetabek 28 Desember nanti ada badai besar, beneran terjadi?” tulisnya.

Kemudian dalam tulisan tersebut dia menjawab dengan hasil bacaan tarot yang dia lakukan dan menjelaskan hasil tarotnya.

Beda Prediksi Badai antara BMKG dan BRIN - Satuviral – SATUVIRAL

“Dari tebaran tarot terbaca maknanya tidak akan terjadi badai besar, Sepanjang Akhir bulan Desember elemennya memang lebih banyak berwarna biru yaitu elemen air yaitu hujan tapi tidak terjadi tragedi badai besar buat tanggal 28 Desember 2022” 

Dia kemudian menjawab bahwa mungkin akan ada banjir yang layak di awal tahun.

Hari ini Jabodetabek Dingin, Bisa Jadi Cuaca Buruk hingga Awal Tahun

Satuviral

“Apakah akan ada banjir dalam beberapa hari ke depan hingga awal 2023? Banjir ya bisa ada, tetapi Satgas BNPB, Basarnas, TNI, Polri, Satgas Gubernur DKI dan lainnya masih bisa mengatasi masalah ini”

Di akhir tulisan yang diunggahnya, ia mengingat bahwa ramalan atau prediksi bisa saja meleset. “Ingat ya, Ramalan aku prediksi yg tak bacakan bisa saja jitu bisa juga meleset Hanya Allah Tuhan yg maha baik yg maha sempurna

Dapetin terus berita-berita ekslusif setiap hari, cuma di Satuviral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral