Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeHealthBegini Cara Efektif Kurangi Bau Badan

Viral: Begini Cara Efektif Kurangi Bau Badan

Jaga Kebersihan dan Hindari Konsumsi Bawang

Info Viral – Pakar kulit dan kelamin Margaretha Indah Maharani menjelaskan cara efektif mengurangi bau badan. Menurutnya, cara efektif mencegah bau badan adalah menjaga kebersihan. Termasuk kebersihan tubuh dan kebersihan pakaian yang melekat pada tubuh.

“Karena kalau bajunya bau, toh tubuh kita akan menempel baunya. Kebersihan badan jelas karena di area lipatan dan lembab, jumlah bakterinya bertambah,” ujar dokter Rani Jumat (18/11/2022).

“Kita tahu bahwa terutama di daerah lembab dan daerah dengan jumlah kelenjar apokrin yang tinggi, terjadi peningkatan bakteri yang dapat menyebabkan bau badan lebih menyengat,” jelasnya.

Info Viral: Contek Tips Redakan Demam, Pilek dan Batuk Anak Tanpa Obat

Satuviral

Kelenjar keringat apokrin terutama terletak di daerah ketiak. Jadi, area ini perlu diperhatikan saat mandi agar tetap bersih. 

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Selain kebersihan, hal kedua yang harus diperhatikan adalah makanan. Makanan seperti bawang merah, gulai dan jinten, alkohol dan residu rokok dapat dikeluarkan melalui keringat dan menyebabkan bau badan.

“Coba mulai menghindari makanan-makanan seperti itu.”

Bau badan juga dipengaruhi oleh aktivitas yang tinggi. Semakin panas cuaca, semakin banyak keringat tubuh, suhu tubuh naik, lipatan pada tubuh semakin basah, dan populasi bakteri semakin tinggi.

Untuk itu, Ia menyarankan sebaiknya mandi sebelum beraktivitas atau berolahraga agar saat berkeringat setidaknya tubuh bersih dan jumlah bakteri berkurang

“Jadi saat berolahraga kemudian berkeringat deras, bau badan tidak begitu kuat. Lalu mandi lagi setelah aktivitas berat seperti olahraga sebelumnya,” katanya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Dianjurkan Gunakan Deodoran

Selain olahraga berat, ada juga orang yang memiliki kelenjar apokrinnya yang lebih bau. Dengan menggunakan deodoran, dapat membantu melawan bau keringat, terutama di bagian lipatan.

Info Viral: Contek Tips Jaga Mental dari Efek Buruk Medsos

Satuviral

Bisa juga memilih deodoran yang mengandung bahan antibakteri untuk mengurangi aktivitas bakteri. Jadi daripada memilih deodoran yang hanya membunuh bau dengan mengeluarkan aroma, carilah yang memiliki efek antibakteri.

“Kalau begitu ya, kebiasaan seperti memakai pakaian yang nyaman pada prinsipnya akan mengurangi keringat dan karenanya mengurangi bau badan.”

Bau Badan di Kalangan Mahasiswa

Terkait bau badan, baru-baru ini ada surat pemberitahuan yang viral di internet. Surat tersebut dikeluarkan Jurusan Arsitektur dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Islam Kuala (USK) Aceh.

Ada surat pemberitahuan yang viral di internet terkait bau badan. Surat tersebut dikeluarkan Jurusan Arsitektur dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Islam Kuala (USK) Aceh.

Surat pemberitahuan yang ditandatangani Ketua Jurusan Laina Hilma Sari itu diinformasikan setelah banyak mahasiswa yang mengeluarkan bau badan sehingga menimbulkan keluhan dari dosen.

Surat itu mengatakan bahwa ada cara untuk mengurangi bau badan dengan mandi secara teratur, menggunakan sabun antibakteri, keringkan badan dengan baik, gunakan pakaian sejuk, ganti pakaian secara teratur dan makan lebih sedikit yang berminyak dan bawang.

Terkait hal itu, Rani  mengatakan cara-cara di atas memang bisa mengurangi bau badan.

“Bisa (mengurangi bau badan). Sering mandi meningkatkan kebersihan dan mengurangi kuman. Gunakan juga sabun antibakteri, terutama saat berolahraga berat,” ujarnya.

Lewat Platform ini kamu bakal tau terus berita terupdate. Cuma di Satu Viral, kamu update berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini. Yuk ikutin terus Satu Viral.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com