Friday, February 23, 2024
HomeTechBegini Cara Mengatasi iPhone Black Screen

Viral: Begini Cara Mengatasi iPhone Black Screen

Penyebab iPhone Black Screen

Info Viral: Untuk kalian yang mengalami masalah seperti ini, jangan sedih atau dibawa ke tempat service iPhone. Ada kok untuk mengatasi iPhone black screen, tapi sebelum itu kita akan membahas terlebih dahulu penyebab layar iphone mati tapi mesin hidup:

  1. Ada kesalahan pada Aplikasi yang sedang dijalankan (crash)
  2. Kapasitas internal memori hampir atau sudah penuh sehingga kinerjanya berat
  3. Update sistem operasinya / ISO tidak sempurna atau masih dalam proses mengenal ulang file-file yang ada didalam iPhone.
Penyebab iPhone Black Screen - Satuviral – SATUVIRAL

Cara Mengatasi Layar iPhone Gelap

Beberapa info viral menyebut jika layar iphone gelap atau tiba-tiba berhenti, tidak ada respon saat layarnya disentuh ataupun menekan tombol home, power, volume tidak ada respon juga, kalian bisa melakukan restart/menghidupkan secara paksa dengan cara berikut ini yang kami rangkum langsung dari website Support Apple:

  1. iPad dengan tombol Utama, iPhone 6s atau versi lebih lama, dengan cara menekan terus tombol Utama dan Atas (atau Samping) hingga muncul logo Apple pada layar.
  2. Kemudian untuk mengatasi layar mati pada iPhone 7, 7 Plus, dan iPod touch (generasi ke7): caranya dengan menekan terus tombol Atas (atau Samping) dan dikombinasikan dengan tombol Volume Turun hingga muncul logo Apple pada layar.
  3. Dan untuk seri iPhone 8 dan yang terbarunya: Tekan dan lepas dengan cepat pada tombol Volume Naik kemudian Tekan dan lepas cepat pada tombol Volume Bawah, dan yang terakhir dengan menekan terus tombol samping (power) hingga logo Apple muncul pada layar.
  4. Untuk mengatasi iPhone 11 yang layar mati tapi mesin masih hidup adalah dengan cara Tekan dan tahan pada tombol power di sebelah kanan atas dan kombinasikan dengan menekan tombol volume naik/turun yang ditahan juga sampai muncul pada perintah ” slide to power of” pada layarnya.
  5. Ikuti perintahnya dengan menggeser sampai posisi iPhonenya menjadi mati.
  6. Langkah selanjutnya adalah tekan dan tahan tombol power kembali sampai muncul logo apple pada layarnya. dan jika berhasil berarti iPhone sudah kembali normal.

Cara Mengembalikan File dari HP Mati Total

Satuviral

Jika dari langkah diatas masih tidak mau menyala juga, coba untuk isi daya terlebih dahulu lalu biarkan hingga 1 atau 2 jam kemudian coba kembali cara seperti diatas lagi.

Tapi jika masih tidak bisa juga ada baiknya dibawa saja ke service center iPhone di kota kalian. Karena ada kemungkinan terjadi kerusakan pada hardwarenya yaitu LCD atau IC Displaynya juga bisa rusak.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -