Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeDestinationBegini Cerita Wisatawan Naik Penerbangan Hantu ke Fiji

Viral: Begini Cerita Wisatawan Naik Penerbangan Hantu ke Fiji

Wisatawan Naik Penerbangan Hantu ke Fiji

Info Viral: Wisatawan Robbie Allen berbagi pengalamannya menjadi satu-satunya penumpang ghost flight atau penerbangan hantu ke Fiji.

Tahun lalu, dia melakukan perjalanan ke Nadi menggunakan maskapai Virgin Australia untuk ulang tahunnya. Namun pelancong asal Kiwi yang tinggal di Sydney itu tiba untuk penerbangannya ke Fiji, melihat bandara itu sangat sepi.

Dari check-in hingga gate, Allen, sendirian, yakin ada yang kurang. Dia segera menyadari tidak ada penumpang lain dalam penerbangannya.

“Ketika saya naik, mereka berkata ‘kamu satu-satunya orang. Kamu satu-satunya orang di pesawat'” kata Allen, dikutip dari NZ Herald, Selasa (24/1).

Kapten pesawat datang dan duduk di sebelahnya dan mengobrol dengannya. Pramugari, yang tidak memiliki penumpang lain untuk dilayani, memberikan perhatian penuh kepada Allenn selama empat jam penerbangan. Mereka memberinya sekeranjang makanan.

Dia bercanda bahwa maskapai pasti tahu itu hari ulang tahunnya dan memakai pengalaman jet pribadi.

“Awalnya saya pergi dengan beberapa teman tetapi mereka harus membatalkan karena berbagai alasan,” kata Allen. Maka dari itu, ia akhirnya terbang seorang diri. Namun, dia tidak menyangka akan sendirian sepenuhnya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

5 Tips Solo Traveling dengan Aman dan Nyaman

Satuviral

Istilah ‘Ghost Flight‘ digunakan oleh maskapai penerbangan dengan kapasitas penumpang kurang dari 10 persen. Berbeda dengan ‘Ferry Flight’ yang dilakukan untuk memindahkan pesawat kosong ke tempat yang dibutuhkan, ‘Ghost Flights’ harus menyediakan safety briefing catering dan semua fungsi normal dari penerbangan komersial reguler. Bahkan jika hanya ada satu penumpang di dalamnya.

Ghost Flight Benar-benar Menyeramkan

Allen mengatakan Ghost Flight itu benar-benar menyeramkan.

Awalnya dia tidak yakin dia berada di pesawat yang tepat. Membandingkannya dengan sesuatu di Twilight Zone, dia mulai mengirim pesan kepada teman-temannya.

“Saya mengirim pesan kepada mereka dengan mengatakan ‘saya takut, beruntung kalian tidak datang’,” katanya

Allen juga membagikan video pengalamannya tersebut telah ditonton lebih dari 1 juta kali.

“Saya mendapat banyak komentar dari orang-orang yang mengatakan ‘ini terjadi pada saya juga!’ Yang mengejutkan saya, sejujurnya,” katanya.

Allen percaya mungkin ada hubungan antara covid  dan fakta bahwa Virgin hanya membawa satu penumpang dalam penerbangan tersebut.

Begitu berada di ruang bagasi, menemukan kopernya tidak menjadi masalah. Sebagai satu-satunya barang bawaan selama seluruh proses kedatangan, barang itu ditinggalkan di tengah aula. Seolah-olah pengalaman itu tidak cukup menakutkan.

Yuk, ikutin terus Satuviral. Kapan lagi kamu bisa dapetin info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral