Monday, March 4, 2024
HomeTrending ViralBegini Kronologi Kecelakaan Maut Fortuner di Plumpang

Viral: Begini Kronologi Kecelakaan Maut Fortuner di Plumpang

Kecelakaan Maut Fortuner di Plumpang

Berita Viral: Tiga orang tewas dalam kecelakaan maut Fortuner di Plumpang. Kecelakaan maut itu terjadi di pintu keluar tol Plumpang, Jakarta Utara, arah Jalan Yos Sudarso menuju Tanjung Priok.

Polisi telah merilis kronologi kecelakaan maut tersebut. Simak info lengkapnya di bawah ini.

Kronologi Kecelakaan Fortuner di Plumpang

Kecelakaan maut Fortuner itu terjadi pada Selasa (18/7) sekitar pukul 22.00 WIB. Toyota Fortuner dengan nomor registrasi B-8900-TO itu dikemudikan oleh seorang pria berinisial BN (18).

Kasat Lantas Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Sebuah mobil Fortuner sedang melaju dari selatan ke utara di Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono saat kejadian.

- Advertisement -

Sesampainya di pintu keluar atau gerbang tol Plumpang, pengemudi Fortuner berinisial BN (18) menghindari kendaraan lain yang melaju kencang di depannya. Fortuner tersebut pun oleng hingga menabrak beton.

“Tepatnya di dekat KM 13.00 / Outrent Tanjung Priok saat melintas di tikungan, menghindari kendaraan di depannya dari sisi kanan karena kurang konsentrasi sehingga oleng ke kiri dan menabrak beton pemisah jalan dan pagar besi,” kata Edy dalam keterangannya, Rabu (19/7).

Dalam foto yang beredar, Fortuner tersebut tampak tampak terbalik. Kerangka mobil pun terlihat ringsek.

Kecelakaan Maut Fortuner di Plumpang - Satuviral – SATUVIRAL

3 Orang Tewas

3 tewas dalam kecelakaan maut Fortuner di Plumpang, Jakarta Utara. Ketiga penumpang tewas di tempat kejadian, mereka adalah:

BWS (19)
CC (19)
ARH (19).

“Akibat dari laka lantas tersebut pengemudi mengalami luka dan ketiga penumpang meninggal dunia di TKP serta kendaraan mengalami kerusakan,” kata Kasat Lantas Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto, Rabu (19/7/2023).

Kondisi Sopir: Luka-luka, Tidak Mabuk

mengalami luka akibat kecelakaan maut Fortuner di pintu keluar tol Plumpang. BN mengalami luka terbuka di wajah, tangan, dan memar. BN dibawa ke RS Gading Pluit untuk mendapatkan perawatan.

“Penumpang saudara BWS mengalami luka di bagian wajah lecet dan robek serta dada memar. Penumpang saudara CC mengalami luka di bagian wajah lecet dan robek, dada memar. Penumpang saudara ARH mengalami luka di bagian wajah lecet dan robek dan dada memar,” imbuhnya.

Selain itu, polisi memastikan pengemudi Fortuner tersebut tidak dalam keadaan mabuk. Sopir BN (18) juga memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Tidak ada,” ujar Kanit Laka Polres Metro Jakarta Utara AKP Edi Wibowo saat dihubungi, Rabu (19/7). Edi menjawab dugaan sopir dalam pengaruh alkohol saat kecelakaan terjadi.

“(Sopir) sudah memiliki SIM,” katanya.

Kecelakaan Maut Fortuner di Plumpang - Satuviral – SATUVIRAL

Penyebab Kecelakaan

Polisi menemukan penyebab kecelakaan Fortuner di pintu keluar tol Plumpang, Jakarta Utara. Kasat Lantas Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto menyebut mobil mengalami kecelakaan setelah menghindari kendaraan lain.

“Melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono, tepatnya di dekat Km 13 / Outrent Tanjung Priok, saat melintas di tikungan menghindari kendaraan di depannya dari sisi kanan, karena kurang konsentrasi sehingga oleng ke kiri dan menabrak beton pemisah jalan dan pagar besi,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto, Rabu (19/7).

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -